Hari ini, Food Ethnic Festival Digelar

2

JL DIPATI UKUR– Gelaran Festival Keanekaragaman Buah dan Sayur Jawa Barat bertajuk “Food Ethnic Festival 2014” akan digelar di Trans Studio Mall, Jalan Gatot Soebroto selama dua hari mulai hari ini dan besok (15/6). Dalam festival tersebut, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat, Ferry Sofwan menjanjikan akan ada suguhan spesial yakni kolaborasi makanan berbahan buah dan sayur.

“Selama ini masyarakat hanya mengenal olahan buah-buahan itu jus atau dodol, sedangkan kalau sayuran misalnya bayam dijadikan keripik. Pada Food Ethnic Festival besok (hari ini.red) akan ada dihadirkan berbagai macam olahan makan buah dan sayur,” ujar Ferry usai menghadiri Cooperatif Fair di Manumen Perjuangan, Jalan Dipati Ukur, kemarin (13/6).

Secara khusus dia akan mengahadirkan pelaku usaha olahan buah dan sayur untuk berbagi tips kepada para pengunjung. Dikatakannya, pelaku usaha tersebut telah sukses selama tujuh tahun menekuni bisnis olahan buah dan sayur menjadi sebuah produk yang siap konsumsi.

Ferry mengatakan Food Ethnic Festival ini akan diisi dengan berbagai macam kompetisi, diantaranya lomba masak ibu-ibu penggerak PKK se Jawa Barat, lomba proposal usaha tingkat mahasiswa, lomba mengukir buah tingkat SMP dan lomba mengenal buah dan sayur tingkat SD.

Menurutnya, kesadaran masyarakat dalam mengkonsumsi buah dan sayur masih rendah. Dia ingin mendorong masyarakat agar mengkonsumsi buah dan sayur sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, dia juga ingin memperkenalkan berbagai macam produk olahan buah dan sayur yang bisa disimpan dalam jangka waktu lama.

“Buah dan sayur itu tidak hanya untuk dikonsumsi sesaat. namun bila perlu buah dan sayur diolah dan bisa disimpan dalam waktu yang lama. Nanti disana akan diajarkan bagaimana cara pengolahan buah dan sayur agar bisa disimpan lama,” ujarnya. (fik)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here