Program Uji Coba Makanan Gizi Gratis Kembali Dilaksanakan di Kutawaringin, Disdik Kabupaten Bandung: Bantu Mengurangi Biaya Jajan Siswa

JABAR EKSPRES – Program uji coba makan siang bergizi gratis untuk anak sekolah kembali dilakukan. Hari ini, Polresta Bandung, Kodim 0624/Kabupaten Bandung, dan Dinas Pendidikan kembali mensosialisasikan program ini di SD Kutawaringin, Kecamatan Kutawaringin pada Senin (28/10).

Antusiasme siswa pun sangat tinggi terhadap menu bergizi yang disediakan. Harapannya, program ini dapat menjadi fondasi bagi generasi emas Indonesia 2045.

Plt Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung, Marlan Nirsyamsu, menjelaskan tentang kelanjutan program ini dan bersyukur atas dukungan dari Polresta Bandung dan Kodim 0624, sehingga program ini dapat berlanjut.

BACA JUGA: Diprediksi Macet, Masyarakat Dihimbau Hindari Jalan Setiabudi Selama Empat Hari Kedepan

“Saat ini, kami masih menunggu skema pelaksanaan lebih lanjut dari pusat, dan kami fokus pada uji coba ini,” katanya saat ditemui.

Marlan juga menekankan pentingnya program ini bagi kesejahteraan masyarakat, terutama dalam membantu mengurangi beban biaya jajan anak-anak.

“Program ini diharapkan dapat menghemat uang jajan mereka, karena biaya sekolah anak-anak sudah cukup tinggi,” imbuhnya.

BACA JUGA: Panen Karya P5, Siswa Siswi SMKN 3 Cimahi Tampilkan Teater Kolosal Pelestarian Budaya dalam Bulan Bahasa

Program makan siang bergizi gratis ini tidak hanya bertujuan untuk memenuhi kebutuhan gizi anak-anak, tetapi juga menjadi bagian dari upaya membangun generasi emas Indonesia 2045.

Marlan menyebut, dengan memberikan akses makanan bergizi sejak dini, diharapkan anak-anak dapat tumbuh menjadi individu yang sehat dan produktif.

“Kami berharap bahwa dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, program ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan dampak positif bagi anak-anak di Kabupaten Bandung,” ungkapnya.

BACA JUGA: Jadwal Lengkap Pertandingan 16 Besar Carabao Cup 2024/2025

Sementara itu, Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan jika uji coba makan siang gratis ini merupakan program bapak presiden Prabowo Subianto.

“Hari ini kami kembali melaksanakan uji coba makan siang gratis, bagaimana program bapak Presiden Republik Indonesia, bahwa setiap anak berhak untuk mendapatkan makanan bergizi,” ujarnya.

Kusworo menjelaskan, dalam uji coba ini pihaknya didampingi dengan Kodim 0624/ Kabupaten Bandung, serta Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan