DAM Resmikan Tempat Uji Kompetensi di SMK Assalaam Bandung

BANDUNG – PT Daya Adicipta Motora (DAM),sebagai Main Dealer Sepeda Motor dan Suku Cadang Honda di Jawa Barat, bersama PT Astra Honda Motor (AHM) resmikan Tempat Uji Kompetensi (TUK) Astra Honda di SMK Assalaam Bandung, pada 25 Oktober 2024. Langkah ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan DAM dalam membina 133 SMK Teknik Sepeda Motor Astra Honda di Jawa Barat, yang bertujuan meningkatkan standar kompetensi lulusan SMK di bidang teknik sepeda motor.

SMK dengan TUK atau Tempat Uji Kompetensi merupakan sekolah dengan kurikulum teknik dan bisnis sepeda motor Honda dengan standar A. Sekolah SMK berstandar A ini merupakan sekolah yang memiliki fasilitas sarana dan prasarana pendidikan yang baik. SMK Assalaam Bandung sebagai salah satu sekolah yang berkontribusi peningkatan kualitas pendidikan kini resmi menjadi SMK TUK ke-15 yang bekerjasama dengan DAM.

BACA JUGA: Datang Dari Penjuru Negeri, 31.770 Bikers Bersatu dalam Honda Bikers Day

General Manager Technical Service DAM, Denny Budiman menjelaskan, “TUK-KTSM Honda merupakan tahap lanjut dari implementasi KTSM Honda yang dikembangkan oleh Honda untuk menciptakan standarisasi kompetensi bagi siswa SMK. Dengan adanya TUK ini, SMK yang menjadi sekolah rujukan diharapkan dapat berperan sebagai penjamin mutu dalam pengembangan hard skill maupun soft skill terkait produk, layanan, atau keterampilan teknik sepeda motor Honda. Guru dan siswa yang ingin mendapatkan pengakuan atas kompetensi mereka dapat mengikuti proses sertifikasi di sekolah rujukan, yang diakui oleh industri.”.

Selain penandatanganan, PT Daya Adicipta Motora (DAM) juga memberikan sosialisasi safety riding dan tentang keunggulan Honda Smart Technology kepada para siswa SMK Assalam Kab Bandung. Ada pula kegiatan servis gratis bagi siswa maupun guru yang menggunakan sepeda motor Honda.

Saat ini DAM telah memiliki mitra binaan sebanyak 15 SMK yang sudah berstatus TUK yaitu SMK Samudra Nusantara, SMK Bina Mandiri Bekasi, SMK Negeri 4 Sukabumi, SMK Assalaam Bandung, SMK Medikacom, SMK Negeri Situraja, SMK Ulil Albab, SMK Karya Nasional Kuningan, SMK PGRI Subang, SMK Negeri Manonjaya, SMK Mutiara Qolbu Cianjur, SMK Negeri 6 Garut, SMK Rosma, SMK Negeri 4 Tasikmalaya, dan SMK Mitra Industri MM2100. Sekolah tersebut akan berfungsi sebagai penyedia pelaksanaan uji kompetensi untuk guru dan siswa SMK TSM Honda.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan