Gelar Juara Honda DBL With Kopi Good Day West Java 2024 Masih Milik SMA BPK Penabur Cirebon

JABAR EKSPRES – Tim putri SMA BPK Penabur Cirebon berhasil mempertahankan gelar juara Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java Championship.

Kemenangan ini diperoleh setelah mengalahkan SMA 1 BPK Penabur Bandung (Smak 1) dengan skor telak 90-36 di laga puncak yang berlangsung di GOR C-Tra Arena, Bandung.

Dominasi putri Penabur Cirebon kembali tak terbendung sepanjang musim ini, dengan permainan impresif di bawah asuhan pelatih Agus Basuki.

Dari awal pertandingan, tim ini langsung mendominasi, mencatatkan 31 poin di kuarter pertama dan hanya membiarkan lawan mencetak satu angka.

Antoinette Louise Rich, atau yang akrab disapa Anett, menjadi sorotan dengan hampir mencetak triple-double lewat kontribusi 12 poin, 10 rebound, dan 9 assist, dengan tingkat akurasi tembakan mencapai 85 persen.

“Senang bisa bertemu di final derbi BPK dan juga back-to-back champion. Saya senang bisa bermain all out dan teman-teman juga bisa mengeluarkan kemampuan terbaik mereka,” ujar Anett yang menikmati momen kemenangan di tahun terakhirnya sebagai student athlete.

Bagi para pemain kelas 12 seperti Anett, kemenangan ini merupakan penutup yang manis. Meskipun gugup karena ekspektasi dari pelatih dan orang-orang terdekat, mereka mampu mengatasi tekanan dan tampil gemilang.

“Kami menghilangkan deg-degan dengan yel-yel seperti ‘wheezy fighting’ dan ‘jiayou’. Itu bikin semangat,” imbuh Anett.

Dengan kemenangan ini, SMA BPK Penabur Cirebon menorehkan gelar three-peat dan kembali menjadi ratu DBL West Java. Anett pun menutup dengan rasa terima kasih kepada seluruh rekan timnya yang telah berjuang bersama.

“Aku bersyukur punya teman-teman yang mau berjuang bersama di suka dan duka. Semoga adik-adik melanjutkan tradisi juara ini,” tutup Anett, yang berharap kejayaan ini terus berlanjut di musim-musim mendatang.

Selamat kepada SMA BPK Penabur Cirebon atas keberhasilannya meraih gelar ketiga secara berturut-turut di DBL West Java 2024, dan apresiasi juga untuk tim putri Smak 1 yang telah memberikan performa terbaik sepanjang musim ini!

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan