Polresta Bogor Bersama Kodim 0606 Bagikan Ratusan Makan Siang Bergizi ke Pelajar SD

JABAR EKSPRES – Polresta Bogor Kota dan Kodim 0606/Kota Bogor membagikan makan siang bergizi kepada pelajar SD Negeri Kebon Kopi 2 Kota Bogor pada Jumat, 25 Oktober 2024.

Ratusan pelajar menyambut antusias makan siang bergizi yang diberikan langsung oleh Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol. Bismo Teguh Prakoso bersama Dandim 0606/Kota Bogor Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto tersebut.

“Hari ini saya dengan Pak Dandim bersama pihak sekolah dan Kecamatan Bogor Tengah melaksanakan berbagi makan bergizi kepada seluruh siswa dari kelas 1 sampai 6,” kata Bismo kepada awak media di sela-sela kegiatan tersebut.

Ia menjelaskan, bahwa paket makanan yang diberikan berjumlah 243 box. Isinya beragam, di antaranya nasi, ayam goreng, tempe orek, sayur dan buah serta susu.

BACA JUGA: BRI Perkuat Sinergi dengan Badan Kepegawaian Negara untuk Peningkatan Layanan Perbankan

Maksud atau filosofi dari kegiatan ini, kata Bismo, agar mereka sebagai generasi muda harapan bangsa terpenuhi akan makanan bernutrisi yang penting bagi pertumbuhan fisik dan juga pemikirannya.

Menurutnya, kegiatan tersebut sekaligus menjadi bagian dari silaturahmi Kapolresta, Dandim bersama unsur Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, sekolah dan lainnya untuk bersatu memberikan perhatian kepada para pelajar.

“Kita bergotong-royong untuk meningkatkan kualitas dunia pendidikan dan ketahanan pangan, demi masa depan generasi muda bangsa Indonesia,” tegas Bismo.

Pihaknya memastikan bahwa program tersebut akan bergulir ke sekolah-sekolah lainnya di Kota Bogor, dengan melihat skala prioritas dan berbagai pertimbangan seperti lingkungan dan kondisi pelajar.

BACA JUGA: 6 Bansos Cair 25-31 Oktober 2024, Mulai dari Beras hingga Dana Desa

“Termasuk (Adanya) masukan dari masyarakat dan berbagai pihak untuk pelaksanaan kegiatannya. Dan kegiatan ini juga bagian dari kita mendukung program pemerintah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pemberian makan bergizi secara gratis,” ungkap Bismo.

Ditempat yang sama, Dandim 0606/Kota Bogor Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto menambahkan, kegiatan kolaborasi Polresta Bogor Kota dan Dandim 0606/Kota Bogor ini setidaknya menjadikan trigger untuk anak-anak, khususnya pelajar agar mendapatkan makan bergizi empat sehat lima sempurna dan untuk mendukung program pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan