Meriahkan HUT TNI ke-79, Pussenkav Bekerja Sama dengan Super Adventure Bakal Menggelar Superadventure Prima 4×4 Challenge 2024 Piala Panglima TNI

JABAR EKSPRES – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-79 Pusat Kesenjataan Kavaleri (Pussenkav) bekerja sama dengan Superadventure bakal menggelar Superadventure Prima 4×4 Challenge, pada 2-3 November 2024.

Gelaran yang didukung juga oleh Indonesia Offroad Federation (IOF) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) itu bakal memperebutkan piala Panglima TNI dan dilaksanakan di Sirkuit Pusat Pendidikan Kavaleri (Pusdikkav), Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Pemilihan venue di Sirkuit Pusdikkav sendiri karena Kaveleri sangat akrab dengan dunia otomotif. Terlebih korps baret hitam itu mengawaki alutsista kendaraan tempur yang memiliki system otomotif , senjata dan komunikasi yang canggih serta modern.

Selain itu, pemilihan tempat di Sirkuit Pusdikkav juga karena sirkuit tersebut lebih menantang dari sirkuit-sirkuit offroad lainnya.

”Kegiatan Superadventure Prima 4×4 Challenge ini bagian dari rangkaian HUT TNI ke-79,” ungkap Komandan Pussenkav, Mayjen TNI Eko Susetyo, di Pusdikkav, Padalarang Kabupaten Bandung Barat, Jumat (25/10).

Menurut Eko, kejuaraan Off Road kali ini akan menyuguhkan petualangan yang menantang bagi para peserta. Layaknya berada di medan perang.

”Di Superadventure Prima 4×4 Challenge kemampuan dan teknik para peserta lomba akan benar-benar diuji,” ujarnya.

Eko mengatakan, salah satu alasan Panglima TNI menunjuk Pusdikkav menjadi tempat kegiatan adalah karena Pusdikkav adalah tempat atau medan penggodokan bagi prajurit otomotif angkatan darat.

”Semua kendaraan tempur berpusat di sini. Sehingga Panglima TNI memandang tempat ini sangat strategis untuk memasyarakatkan olah raga otomotif. Karena pendidikan otomotif AD itu ada di sini,” sambungnya.

 

Selain menjadi rangkaian HUT TNI, Kejuaraan

Off Road Superadventure Prima 4×4 Challenge 2024 juga menjadi ajang silaturahmi antarkomunitas off Road hingga berkontribusi dalam memajukan olah raga nasional Indonesia.

”Semboyan Kavaleri, Jaya di Masa Perang dan Berguna pada Masa Damai. Nah di masa damainya kita berusaha untuk menjadikan tempat ini sebagai pembinaan bagi atlet atlet olah raga otomotif Indonesia. Kita bersilaturahmi dalam suasana yang dipenuhi dengan sportivitas,” bebernya.

Eko memastikan jika dalam kegiatan Superadventure Prima 4×4 Challenge 2024 nanti akan dihadiri langsung Panglima TNI Jenderal Agus Subianto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Tinggalkan Balasan