Pemkot Bandung Sebut Sejumlah Realisasi Anggaran Terhambat Proyek yang Berjalan

JABAR EKSPRES – Sejumlah anggaran terhambat lantaran proyek Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung diklaim masih berjalan. Hal tersebut diungkapkan Asisten 2 Perekonomian dan Pembangunan, Eric M. Attauriq.

“Kalau dari sisi ekonomi pembangunan masih bagus, inflasi relatif terkendali. Bahkan sekarang deflasi. Namun realisasi anggaran masih ada hambatan karena proyek masih berjalan,” ungkap Eric kepada Jabar Ekspres, pada Kamis (24/10).

Dalam agenda rutin monitoring dan evaluasi Realisasi Target Pencapaian Kinerja Perangkat Daerah Triwulan III Tahun Anggaran 2024 itu, dia mengklaim bahwa realisasi anggaran yang disajikan terbilang bagus dari masing-masing perangkat daerah.

BACA JUGA: Sebanyak 1.134 Orang Mendaftar Calon Pengawas TPS untuk Pilkada Cimahi 2024

“Realisasi anggaran bagus. Teruntuk infrastruktur masih ada tiga atau empat yang masih di bawah rata-rata. Itu karena masih dalam proses pengerjaan kegiatan. Tapi dipastikan bisa di atas 80 persen,” imbuhnya.

Namun saat disinggung secara detail perihal target yang tidak tercapai, berikut mengenai angka pencapaian perekonomian dan bidang pembangunan, Eric enggan membeberkan lebih lengkap.

“Engga bisa. Angkanya masih di berkas kami. Tapi secara garis beras kita lebih baik lagi. Apalagi pasca covid. (Pembangunan) infrastruktur kami genjot” singkatnya.

Adapun dirinya menjelaskan, terdapat masalah dalam realisasi anggaran perekonomian dan pembangunan di Kota Bandung. Eric menyebutkan, hal ini kerap kali terjadi dalam ranah administrasi. Sisanya perihal permasalahan di lapangan.

BACA JUGA: Aplikasi SAI AI Masih Bisa Withdraw di Beberapa Daerah, Benarkah? Waspada bagi Para Member!

“Evaluasi perihal realisasi dan proyek yang dibangun. Rata-rata (permasalahan) di administrasi. Ada aspek sosial di lapangan. Butuh waktu. Namun ini bakal tercapai,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan