DPD KNPI Kabupaten Bogor Gelar Sekolah Kebijakan Publik: Asah Kritisme Pemuda untuk Kemajuan Daerah

JABAR EKSPRES – DPD KNPI Kabupaten Bogor menggelar sekolah kebijakan publik untuk mengasah kritisme para pemuda di Bumi Tegar Beriman, Kamis (24/10).

Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor, Wahyudi Chaniago menjelaskan pemuda hari ini harus memiliki kritisme yang berpatok pada pengetahuan yang matang.

“Kritisme para pemuda untuk kebaikan Kabupaten Bogor hari ini memang harus terus diasah. Namun, kritisme itu harus berlandaskan data, fakta dan ilmu pengetahuan,” katanya.

BACA JUGA: Diduga Limbah Mengandung Zat B3 Dibuang Ilegal di KBB, Ada Industri Nakal dan Pengawasan Pemerintah Dipertanyakan

“Sehingga saya harap kegiatan ini mampu mengajak pengurus KNPI, umumnya pemuda di Bogor untuk terus memberikan masukan dan solusi untuk kebaikan Kabupaten Bogor,” lanjutnya.

Sementara, Ketua panitia, Amarullah Subakti menjelaskan, kegiatan diskusi tersebut akan dijadikan kegiatan rutin yang dilakukan DPD KNPI Kabupaten Bogor.

“Nanti akan menjadi kegiatan rutin, sebab kita harus terus update diskusi untuk mencari solusi-solusi yang terbaik dari para peserta dan ilmu dari para narasumber,” jelas dia.

BACA JUGA: Haru Suandharu Tegaskan Keberpihakan Pengembangan Budaya, Visi Bandung Kota Kreatif Dunia

Amarullah berpendapat, diskusi soal kebijakan publik menjadi pembuka diskusi yang akan dilaksanakan secara rutin.

“Ini menjadi awal tema karena kita harus mengawal kebijakan publik dengan mengetahui apa yang ada di dalam kebijakan publik tersebut,”pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan