Komitmen Hengky Kurniawan Beri Kesejahteraan Anggota DKM Masjid di Bandung Barat

JABAR EKSPRES – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Bandung Barat nomor urut 3, Hengky Kurniawan dan Ade Sudrajat berkomitmen bakal memberikan perhatian lebih kepada Dewan Keluarga Masjid (DKM) jika terpilih di Pilkada Bandung Barat 2024.

Calon Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, menjadi DKM bukanlah hal yang mudah. Karena itu, perlu adanya perhatian lebih dari lemerintah bagi mereka.

“Tugasnya nggak mudah, DKM harus mengelola keuangan masjid, mengawasi keamanan dan ketertiban kegiatan masjid,” katanya, Rabu (23/10/2024).

BACA JUGA: Apakah Benarkah Aplikasi Solar Turbine Penghasil Uang? Cek Faktanya

Apalagi lanjut Hengky, menjadi DKM harus membuat program, salah satunya menumbuhkembangkan nilai-nilai islam di lingkungan masjid.

“Selain itu DKM juga harus memakmurkan masjid dan mengajak masyarakat untuk ikut memakmurkan masjid,” ujarnya.

Ia menambahkan, jika berkaca pada masa kepemimpinan menjadi wakil dan bupati Bandung Barat periode 2018-2023 lalu sejumlah kebijakan insentif telah diberikan.

BACA JUGA: Cuma Tap Tap Layar Cair Saldo DANA Gratis Rp500.000 Ribu

“Dulu ada insentif rt/rw, Linmas, guru ngaji dan tambahannya untuk nanti adalah insentif bagi DKM,” tuturnya.

Di akhir masa jabatannya, kata Hengky, pihaknya pun sempat memberikan bantuan kepada sejumlah marbot masjid berupa satu unit motor.

“Alhamdulillah motor yang diberikan ada yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari ada yang digunakan untuk ngojek maupun berjualan,” katanya.

BACA JUGA: Stop Depo, Aplikasi SAI Robot Diduga Sudah SCAM

Ia menegaskan, ketika pasangan Hengky Kurniawan-Ade Sudrajat (HADE) diberikan kepercayaan oleh masyarakat Bandung Barat program unggulan akan direalisasikan.

“Program yang baik akan dipertahankan dan program baru akan ditambah demi kesejahteraan masyarakat Bandung Barat. Mohon doanya untuk Bandung Barat Berkah Jilid 2,” tandasnya. (Wit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan