Pasca Pelantikan, Pedagang Pigura di Kabupaten Bandung Mulai Jual Foto Prabowo-Gibran

JABAR EKSPRES – Pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, sejumlah pedagang pigura di Kabupaten Bandung mulai menjajakan foto-foto keduanya, Selasa (22/10/2024).

Para pedagang menjual foto Presiden dan Wakil Presiden dengan harga yang bervariasi, mulai dari Rp150.000 hingga Rp250.000 per pasang, lengkap dengan pigura.

“Kalau saya ini jual paling tinggi Rp250 ribu karena sudah masuk paket sama gambar garudanya,” ujar Ahmad Kurniawan salah seorang pedagang pigura di Soreang, Selasa.

Ahmad menjelaskan, jika paket yang dijual ini memang sudah dari dulu dilakukan olehnya, sehingga harganya pun bervariasi.

BACA JUGA:KPK Ingatkan Pejabat Kabinet Merah Putih Segera Serahkan LHKPN

“Memang segitu, dulu juga saya pasang harga segitu, kalau di saya ya paketan begini, nggak tahu kalau yang lain,” jelasnya.

Ahmad menambahkan, harga tersebut ditentukan berdasarkan bahan pigura yang digunakan, mulai dari kayu hingga fiber.

“Iya itu tergantung dari bahan juga harganya,” tambahnya.

Selain itu, Ahmad juga mengaku terlambat melakukan penjualan pigura Presiden ini lantaran terkendala oleh akses foto resmi yang sudah mengenakan jas.

“Emang awalnya itu susah dapat fotonya kan harus yang bagus juga, tapi alhamdulilah minggu kemarin sudah dapat,” ungkapnya.

BACA JUGA:Hadirkan 15 Ahli di Sidang Dugaan Korupsi Timah Harvey, JPU: Ini Terkait Penghitungan Kerugian Negara

Lanjut Ahmad, pihaknya pun langsung menjual beberapa figura tersebut dan mulai menawarkan berbagai ukuran foto dari 30×40 cm hingga 50×65 cm.

Ia juga mencetak 20 pasang foto dengan biaya cetak Rp15.000 menggunakan kertas karton. Namun, hingga kini, belum ada penjualan yang signifikan.

“Biasanya, pembeli mulai datang beberapa pekan setelah pelantikan, terutama sekolah-sekolah yang beli banyak,” terangnya.

Sementara itu, Abi Abdillah (38), pedagang pigura lainnya di Pasar Banjaran, juga sudah mulai menjual foto Prabowo dan Gibran sejak beberapa waktu lalu.

Harga yang ditawarkannya berkisar antara Rp100.000 hingga Rp200.000 per pasang, tanpa tambahan gambar Garuda.

BACA JUGA:Dandan Garansi Toilet Bersih dan Sehat jika Pimpin Bandung

“Kalau saya nggak paket dengan foto Garuda, cuma satu pasang foto Presiden dan Wakil Presiden saja,” jelas Abi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan