Viral! Tulisan Pempek Palembang Hiasi Tank Perang Rusia-Ukraina

JABAR EKSPRES – Tank perang Howitzer di Rusia, viral di media sosial karena terdapat tulisan tentang makanan khas Palembang, Indonesia, yaitu Pempek.

Unggahan video viral ini pertama kali dibagikan oleh akun X bernama @ZShakerCentral milik GrishaPutin pada Jumat (18/10), yang memperlihatkan tulisan “Pempek kapal perang asli Palembang” di bagian kiri tank, serta “Pempek cita rasa wong kito” di bagian kanan.

Baca juga : Viral di WhatsApp yang Mengklaim Bagi-Bagi Dana Gratis Rp25.000 Dengan Nomor Tertentu, Benarkah Aman?

Selain itu, pada bagian meriam tank, terlihat jelas tulisan Pempek Permata, yang juga muncul di sebuah rudal dalam unggahan tersebut.

Dalam keterangannya, pemilik akun menjelaskan bahwa Pempek Permata adalah nama sebuah warung di Indonesia yang menjual Pempek khas Palembang.

Warung ini disebut mendukung warga Palestina dan Donbass.

Caption tersebut berbunyi, Pempek Permata. Nama restoran Indonesia yang mendukung masyarakat Donbass dan Palestina.

Lebih lanjut, GrishaPutin menjelaskan bahwa tulisan Pempek di tank tersebut adalah hasil permintaan dari netizen Indonesia.

Mereka memintanya untuk membuat custom tulisan terkait Pempek di sebuah tank terbengkalai di Rusia dan mengunggahnya di akun X miliknya.

GrishaPutin mengaku menerima pesanan tulisan dari seluruh dunia untuk dipasang di alat-alat militer selama perang Rusia dan Ukraina, dengan tarif sekitar 400 euro (sekitar Rp6,7 juta) per pesan.

Menariknya, banyak pesanan datang dari Indonesia, termasuk tulisan Pempek Permata di bom dan senjata lain.

Baca juga : Kata Dokter Soal Wanita Viral Mendadak Kaku Saat Tes CPNS

Unggahan ini memicu berbagai komentar menarik dari netizen, terutama dari Indonesia.

Beberapa di antaranya dengan gaya humor khas Palembang, seperti “Pempek Buru Nyuu aseli Palembang” dan “Mano cukonyo (mana cukanya)”.

Fenomena ini menunjukkan keterlibatan netizen dalam perang Rusia-Ukraina dengan cara yang unik dan tak terduga.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan