Spesifikasi Samsung Galaxy A26 5G Lebih Kencang dengan Chip Exynos yang Di-overclock

JABAR EKSPRES – Samsung terus menggempur pasar dengan produk-produk terbarunya, kali ini di segmen smartphone entry-level dan mid-range. Salah satu perangkat yang sedang dinantikan adalah Samsung Galaxy A26 5G, yang baru-baru ini muncul di platform benchmark Geekbench, memberi kita bocoran mengenai spesifikasinya.

Yang menarik dari bocoran ini adalah Samsung Galaxy A26 5G tampaknya masih mempertahankan chipset Exynos 1280, namun dengan beberapa perubahan yang menjanjikan performa lebih kencang.

Chipset tersebut dikabarkan mengalami overclock dari kecepatan biasanya, yakni 2,4 GHz, menjadi 2,6 GHz. Hal ini menunjukkan adanya kemungkinan peningkatan pada proses fabrikasi yang lebih efisien, yang tentu saja meningkatkan kinerja keseluruhan.

Baca juga : HP Realme 13 Plus 5G 4 Jutaan dengan Performa Menyaingi Ponsel 9 Jutaan

Berdasarkan daftar Geekbench, Galaxy A26 5G yang memiliki nomor model SM-A226B akan dibekali RAM 6 GB, kapasitas yang cukup standar untuk ponsel kelas menengah di tahun 2024. Meskipun spesifikasi lengkap lainnya masih belum terungkap, beberapa prediksi menyebutkan bahwa ponsel ini akan hadir dengan desain layar Infinity-O, meninggalkan desain poni waterdrop yang digunakan pada pendahulunya, Galaxy A25 5G.

Pada sisi kamera, meskipun belum ada informasi resmi, tidak menutup kemungkinan Galaxy A26 5G akan mempertahankan spesifikasi kamera yang serupa dengan Galaxy A25, yakni sensor utama 50 MP dan kamera ultrawide 8 MP. Kapasitas baterai 5.000mAh dan dukungan pengisian cepat 25W juga kemungkinan besar akan tetap dipertahankan pada seri ini.

Selain peningkatan pada chipset, salah satu kelebihan yang diharapkan dari Galaxy A26 adalah dari sisi perangkat lunaknya. Seperti dilansir, Samsung kemungkinan akan membekali Galaxy A26 dengan Android 15 berbasis One UI 7, dan memberikan jaminan pembaruan perangkat lunak hingga enam tahun, sebuah nilai tambah yang signifikan bagi pengguna yang menginginkan dukungan jangka panjang.

Jika melihat pola rilis sebelumnya, Galaxy A26 5G kemungkinan akan diluncurkan pada kuartal keempat tahun 2024, mengikuti jejak Galaxy A25 5G yang debut pada Desember 2023. Samsung juga diperkirakan akan merilis Galaxy A36 5G bersamaan, yang juga disebut-sebut akan mengusung layar punch-hole, menyempurnakan desain yang lebih modern.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan