Sah! Prabowo Presiden, Gibran Wapres Republik Indonesia

JABAR EKSPRES – Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029. Keduanya dilantik di Gedung MPR RI, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

“Maka mulai saat ini, Bapak Jendral TNI Purnawirawan Haji Prabowo Subianto, dan Bapak Gibran Rakabuming Raka resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029,” ucap Ketua MPR RI Ahmad Muzani.

Seluruh hadirin yang turut hadir di Gedung MPR RI kemudian bertepuk tangan setelah penetapan tersebut.

Adapun dalam sidang yang dipimpin Ketua MPR RI Ahmad Muzani, Prabowo-Gibran bergantian mengucap sumpah presiden dan wakil presiden, dibawah kitab suci Al Qur’an.

“Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya selurus-lurusnya serta berbakti kepada Nusa dan Bangsa,” ucap Prabowo membacakan sumpahnya.

Kemudian dilanjutkan Gibran Rakabuming Raka membacakan sumpah sebagai wakil presiden.

“Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya selurus-lurusnya serta berbakti kepada Nusa dan Bangsa,” ucap Gibran membacakan sumpahnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan