Kunci Sukses Revans Trimulia: Edrick Wong Ungkap Pentingnya Kepercayaan Diri

JABAR EKSPRES – Pada laga Babak Sweet Sixteen Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-East, duel sengit antara dua rival lama, SMA Trimulia Bandung dan SMA Trinitas Bandung, kembali menjadi sorotan.

Pertandingan yang berlangsung pada Kamis, 17 Oktober 2024, ini merupakan pertemuan ketiga antara kedua tim setelah pertemuan sebelumnya di musim 2021 dan 2022.

Pertemuan pertama mereka di tahun 2021 dimenangkan oleh SMA Trimulia Bandung, namun SMA Trinitas berhasil membalas kekalahan tersebut dengan kemenangan di babak Fantastic Four pada musim 2022.

BACA JUGA: Bawaslu Kabupaten Bandung Putuskan Sahrul Gunawan Tidak Langgar Aturan Kampanye

Duel ketiga ini pun berjalan sengit sejak awal, dengan kedua tim membangun pertahanan yang solid hingga menutup paruh pertama dengan skor imbang 10-10.

Meski SMA Trinitas sempat unggul di kuarter kedua, SMA Trimulia tak tinggal diam. Di bawah bimbingan coach Yudistira, Trimulia menunjukkan performa yang impresif di kuarter ketiga, mengejar ketertinggalan dan akhirnya berhasil mengamankan kemenangan dengan skor 30-25. Kemenangan ini juga mengantarkan SMA Trinitas, yang menjadi Runner Up musim lalu, terhenti lebih awal di turnamen kali ini.

Salah satu sosok yang berperan penting dalam kemenangan tersebut adalah Edrick Wong, yang menyumbangkan 11 dari total 30 poin Trimulia. Meski meraih hasil positif, Ed mengakui bahwa performa timnya masih jauh dari sempurna.

BACA JUGA: Gelar Jalan Sehat Bersama Mayarakat, Ini Fokus Haru-Dhani untuk Kota Bandung ke Depan

“Masih banyak yang harus diperbaiki dari segi defense dan offense. Kita nggak bisa puas di sini aja,” ungkap Ed.

Ed juga menuturkan bahwa tidak ada persiapan latihan khusus yang dilakukan timnya sebelum pertandingan tersebut. Ketenangan dan rasa percaya diri menjadi kunci utama yang membantunya menghadapi laga sengit ini. Pengalaman dan jam terbangnya sebagai student athlete turut memberikan kontribusi besar dalam performanya di lapangan.

Sebelumnya, Ed pernah masuk dalam jajaran Top 50 DBL All-Star 2024, yang menunjukkan kualitasnya sebagai pemain basket muda berbakat.

BACA JUGA: Kasus Arisan Bodong Memanas di Kota Banjar, Pelaku Diburu Emak-emak

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan