Gelar Jalan Sehat Bersama Mayarakat, Ini Fokus Haru-Dhani untuk Kota Bandung ke Depan

JABAR EKSPRES – Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota Bandung nomor urut 02, Haru Suhandaru – Ridwan Dhani Wirianata mengku akan fokus kepada penghijauan jika terpilih di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 nanti.

Hal ini disampaikan Calon Wakil Wali Kota Bandung, Ridwan Dhani Wirianata usai melaksanakan jalan sehat bersama masyarakat dan sejumlah relawan di sekitaran Kebun Binatang Bandung, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Sabtu (19/10).

Untuk persolan penghijauan khususnya di Kota Bandung ini, Dhani mengaku bahwa harus adanya komunikasi yang intensif dilakukan oleh para kepala daerah di Bandung Raya.

BACA JUGA: Kasus Arisan Bodong Memanas di Kota Banjar, Pelaku Diburu Emak-emak

Seperti halnya di Kawan Bandung Utara (KBU), Dhani menegaskan bahwa hal ini harus terus dikomunikasikan dengan wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB) agar alih fungsi lahan penghijauan di kawasan tersebut tidak terus dilakukan.

“Yang paling utama adalah di Bandung Utara sendiri, itu kita harus perjuangkan supaya tidak lagi ada alih fungsi lahan. Karena ternyata yang memberatkan saat ini, adalah banyak lahan-lahan di Bandung Utara itu dikonversi jadi pertanian,” ujarnya saat ditemui di lokasi

Maka dari itu, agar hal ini dapat tetap terealisasi dengan baik, jika terpilih nanti, Dhani menuturkan bahwa akan langsung membentuk berbagai peraturan terkait penghijauan khusunya di KBU.

BACA JUGA: Lirik Lagu APT – Rose BLACKPINK & Bruno Mars, Lengkap dengan Terjemahan

“Kita nanti akan perjuangkan peraturan-peraturan yang memang di bawah naungan pemprov seperti pembangunan vila, hotel itu harus diawasi, jangan sampai kita sudah berjuang di Kota Bandung, tapi masalahnya justru datang dari Bandung Utara,” ungkapnya

“Jadi untuk penghijauan ini tentu, pemimpin Kota Bandung harus mau istilahnya ngariung atau ngobrol santai dengan pemimpin Bandung Raya terutama tetangga kita Kabupaten Bandung dan Bandung Barat (KBB),” tuturnya. (San).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan