Dana Bansos KAJ, KLJ, KPDJ Cair Oktober atau Desember 2024? Cek Info Terbaru Berikut

JABAR EKSPRES – Penerima manfaat bansos PKD menanyakan terkait pencairan dana untuk KAJ, KLJ, dan KPDJ, akankah ada pencairan di bulan Oktober atau Desember 2024?

Seorang warganet di kolom komentar Instagram @dinsosjakarta bertanya, “KAJ Oktober kapan cair miin ??,” tulis akun @haf***, Jumat (18/10/2024).

Kemudian warganet juga bertanya, “perkiraan bulan ini apah desember,” kata akun @yol**.

Tanggapan Dinas Sosial DKI Jakarta

Dinas Sosial DKI Jakarta menjawab pertanyaan tersebut dengan menyatakan bahwa informasi mengenai pencairan bansos PKD (KAJ, KLJ dan KPDJ) selanjutnya akan diumumkan melalui akun resmi media sosial mereka.

“Untuk penyaluran bantuan sosial tahap berikutnya akan kami informasikan melalui akun media sosial instagram resmi Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta,” kata akun @dinsosdkijakarta, Jumat (18/10/2024).

Oleh karena itu, belum ada kepastian tanggal berapa dana bansos PKD berikutnya akan dicairkan, apakah bulan Oktober atau Desember 2024.

BACA JUGA: Pendaftaran DTKS 2024 di Jakarta Kapan Dibuka? Ini Penjelasan Dinsos DKI Jakarta

Masyarakat disarankan untuk memantau media sosial Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta untuk informasi lebih lanjut.

Sebagai tambahan, pencairan Bansos PKD terakhir dilakukan pada tahap 3, yang berlangsung sejak Kamis, 19 September 2024 lalu.

Pencairan ini mencakup akumulasi untuk tiga bulan yaitu Juli, Agustus, dan September 2024 kepada penerima KAJ, KPDJ, dan KLJ.

BACA JUGA: Kartu Lansia Jakarta atau KLJ Cair Rp 900 Ribu Hari Ini? Berikut Jadwalnya

Proses pencairan telah melalui rekonsiliasi dengan Bank DKI serta pemadanan data kependudukan dan data WBS panti sosial.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan