Apartemen Metro Suite Kota Bandung Dukung Penertiban untuk Berikan Rasa Nyaman Konsumen

JABAREKSPRES – Adanya razia mengenai dugaan perbuatan asusila membuat kondisi Apartemen Metro Metro Suite Kota Bandung mengalami penurunan tingkat hunian.

Ketua Paguyuban Agen Brio Desi Yosifa mengaku sangat menyayangkan adanya razia yang dilakukan Satpol PP tersebut. Sebab membuat penghuni lainnya merasa tidak nyaman.

Untuk kedepannya, jika akan ada penertiban, harapannya pihak Satpol PP atau instansi terkait dapat melakukan koordinasi terlebih dahulu.

Meski begitu, perempuan yang disapa Echie ini mengaku sangat mendukung penertiban yang dilakukan Satpol PP dalam menjaga kenyamanan dan ketertiban.

Menurut Echie, sebagai agen penyewaan apartemen pihaknya selalu menerapkan prosedur yang sangat ketat. Termasuk meminta Kartu Tanda Penduduk (KTP).

‘’Kita juga sudah membuat aturan agar, para konsumen atau penyewa kamar apartemen tidak membawa senjata tajam dan obat-obatan terlarang, ini berlaku bagi seluruh agen di Apartemen Metro Suite,’’ ujar Echie ketika ditemui Jabar Ekspres, Jumat, (19/10/2024).

Selain itu, jika ada konsumen yang akan menyewa maka  wajib menyerahkan KTP dan menyetujui tata tertib yang diberlakukan oleh seluruh agen.

Dengan begitu jika ada konsumen yang masih di bawah umur tanpa didampingi oleh orang tua atau keluargannya maka akan ditolak.

Aturan ini berlaku diseluruh agen penyewaan kamar di apartemen metro suite, dan kami juga selalu menginfokan ke agen lainnya jika ada calon tamu yang ingin menyewa kamar harus ditolak.

‘’Ini merupakan upaya dari kami untuk ikut andil dalam menjaga ketertiban, ’’ kata Echie.

Sementara itu Wakil Ketua Paguyuban Agen Arif Budiman mengatakan, pihaknya akan patuh terhadap himbauan untuk menjaga ketertiban yang diberikan oleh Pemkot Bandung.

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DP3A) pernah melakukan koordinasi agar tidak boleh menerima tamu anak di bawah umur. Kecuali didampingi oleh keluarganya.

Pria yang akrab disapa Boy ini mengatakan, Apartemen Metro Suite saat ini memiliki 1.700 unit dan memiliki 40 agen penyewaa unit.

Sedangkan untuk jumlah unit yang dikelola oleh agen hampir 600 unit yang terdiri dari berbagai type kamar. Sedangkan selebihnya milik pribadi dan ada unit yang masih dikuasai oleh developer sendiri.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan