Video Viral TKW Taiwan Terima Hadiah Ikan Paus di TikTok, Netizen: Miris dengan Tawamu Yanti

JABAR EKSPRESViral video Seorang TKW asal Taiwan, Yanti, menuai sorotan setelah aksinya di siaran langsung TikTok viral dan memicu kontroversi. Netizen terbelah antara mendukung dan mengkritik tindakannya yang menerima hadiah virtual berharga dari penggemar.

Aksi Yanti, seorang TKW asal Taiwan, dalam siaran langsung TikTok mengundang reaksi keras dari netizen. Beberapa menganggapnya merusak martabat TKW, sementara lainnya menganggapnya hanya strategi pemasaran.

Media sosial kembali dihebohkan oleh video viral seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Taiwan, Yanti, yang tengah melakukan siaran langsung di TikTok. Video berdurasi 1 menit 49 detik itu memperlihatkan Yanti menerima hadiah virtual berupa ikan paus yang diberikan oleh salah satu penggemarnya. Aksi ini pun memicu perdebatan di kalangan warganet.

Dalam video yang diunggah melalui akun TikTok @23yantiii, Yanti tampak gembira saat menerima hadiah virtual yang diketahui bernilai 2.150 koin atau setara dengan sekitar Rp537.500. Meski nilainya cukup besar, banyak netizen merasa bahwa tindakannya tidak sebanding dengan martabat yang seharusnya dijunjung oleh para pekerja migran.

Baca Juga: Durasi Link Video Yanti TKW Taiwan 49 Detik Terbaru Viral di Tiktok, Waspada Link Palsu!

“Hadiah ikan paus itu memang besar, tapi apa artinya jika martabat kita dipertaruhkan?” tulis salah satu komentar di video tersebut. Beberapa warganet lainnya juga mengkritik Yanti dengan mengatakan bahwa aksinya bisa mencoreng citra TKW lainnya yang bekerja keras di luar negeri.

Tidak sedikit juga yang menyindir tindakan Yanti dengan komentar sarkastis. “Lumayan, Yanti, kapan-kapan dijemput pulang saja,” tulis seorang warganet. Komentar tersebut menunjukkan bahwa warganet merasa kecewa dengan tindakan Yanti yang dianggap tidak menghormati pekerjaan yang dijalani oleh para TKW lainnya.

Meskipun begitu, tidak semua tanggapan terhadap video Yanti bersifat negatif. Ada juga yang membela aksinya dengan mengatakan bahwa Yanti hanya memanfaatkan peluang di dunia konten kreator. “Namanya juga jualan, harus tahu seluk-beluk marketing,” tulis seorang pengguna TikTok. Bagi beberapa orang, hadiah virtual seperti ikan paus adalah cara yang sah bagi kreator konten untuk mendapatkan penghasilan dari platform.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan