Fix scam! Bonus Hadiah Cari Member Lagi untuk Deposit, Aplikasi FGS Global Sudah Terbukti Penipuan?

JABAR EKSPRES – FGS Global adalah salah satu aplikasi investasi yang sedang ramai diperbincangkan. Meski tampaknya masih booming, ada banyak keraguan dan kekhawatiran dari para anggota terkait legalitas dan keamanan platform ini.

Beberapa pengguna telah mulai waspada setelah melihat perkembangan aplikasi serupa yang telah terbukti sebagai skema Ponzi, seperti XFA dan Sai. Akankah FGS Global mengikuti jejak mereka?

Pada dasarnya, skema Ponzi adalah modus penipuan di mana keuntungan untuk anggota lama dibayar menggunakan dana dari anggota baru.

Sistem ini tidak berkelanjutan, dan biasanya ketika anggota baru mulai berkurang, pendiri atau pemilik platform akan kabur dengan membawa dana yang tersisa. Dalam kasus seperti ini, korban sering kali hanya menyadari bahwa mereka telah ditipu setelah platform tersebut hilang atau tidak lagi bisa diakses.

Baca juga : Apakah Aplikasi Cafe Nero Terbukti Aman atau Penipuan? Cek Faktanya

Jika kita melihat lebih dekat, ada beberapa tanda yang membuat FGS Global patut dicurigai. Misalnya, banner promosi yang hanya dipasang secara sederhana. Di beberapa lokasi, seperti di Jawa Tengah, tampak bahwa pemasangan banner dilakukan dengan cara yang sangat rapi namun mudah dicopot kapan saja.

Hal ini menimbulkan dugaan bahwa FGS Global bisa dengan mudah “menghilang” tanpa jejak, cukup dengan menurunkan banner dan menggantinya dengan nama lain.

Perusahaan ini juga mengklaim berasal dari empat perusahaan komunikasi strategis terkemuka di dunia, dengan visi membantu masyarakat Indonesia menyelesaikan masalah ketenagakerjaan. Namun, perlu diingat bahwa banyak skema Ponzi yang menyamar dengan klaim-klaim mulia seperti ini untuk menarik perhatian dan menambah jumlah anggotanya.

FGS Global juga mengadakan kegiatan amal, yang pada pandangan pertama mungkin terlihat positif. Namun, jika semua kegiatan ini hanya bertumpu pada uang yang terus diputar dari anggota baru ke anggota lama, maka ini adalah pertanda kuat bahwa skema Ponzi sedang berjalan.

Ujung-ujungnya, ketika aliran anggota baru berhenti, uang tersebut akan hilang, dan para anggotanya akan mengalami kerugian besar.

Banyak anggota FGS Global memberikan testimoni yang bervariasi. Beberapa merasa aman dan mengaku sudah mendapatkan keuntungan, sementara yang lain mulai meragukan keberlanjutan sistem ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan