Cek Bansos KLJ Kartu Lansia Jakarta Tahap 4 Cair Oktober 2024, Cukup Pakai NIK KTP!

JABAR EKSPRES – Kabar baik bagi warga DKI Jakarta! Bagi Anda yang termasuk dalam penerima Bantuan Sosial Kartu Lansia Jakarta (bansos KLJ) tahap 4 tahun 2024 akan cair pada bulan Oktober ini.

Bagi lansia yang memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), bantuan sebesar Rp300.000 per bulan akan segera disalurkan untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Bansos KLJ ini merupakan salah satu bentuk dukungan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang bertujuan untuk membantu warga lanjut usia (lansia) yang tergolong kurang mampu.

Bantuan ini sangat bermanfaat bagi lansia yang tidak memiliki penghasilan tetap, guna memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari seperti makanan, obat-obatan, dan keperluan lainnya.

BACA JUGA: Info Terbaru Pencairan Dana Bansos KLJ, KAJ, dan KPDJ Tahap 4 Oktober 2024

Untuk Bansos KLJ tahap 4 bulan Oktober 2024, setiap penerima manfaat akan mendapatkan bantuan sebesar Rp300.000 per bulan.

Namun, jika penyaluran dilakukan setiap tiga bulan sekali, maka lansia akan menerima jumlah yang lebih besar, yakni sebesar Rp900.000.

Bantuan ini akan disalurkan melalui mekanisme non-tunai, sehingga para penerima bisa mengambil dana bantuan melalui ATM Bank DKI atau agen resmi yang bekerja sama dengan Bank DKI.

Perlu diketahui, bansos KLJ tahap 4 ini hanya akan disalurkan kepada lansia yang sudah memenuhi syarat berikut ini.

Syarat Penerima Bansos KLJ

1. Lansia penerima bansos harus memiliki KTP DKI Jakarta dan berdomisili di DKI Jakarta.

2. Program Kartu Lansia Jakarta ini dikhususkan untuk warga lanjut usia yang berusia 60 tahun ke atas.

3. Lansia yang berhak menerima bantuan adalah mereka yang tergolong kurang mampu dan tidak memiliki sumber penghasilan tetap.

4. Lansia penerima bansos harus terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Program bansos KLJ ini merupakan salah satu bentuk komitmen dari Pemprov DKI Jakarta untuk memberikan perlindungan sosial bagi lansia yang hidup di bawah garis kemiskinan.

BACA JUGA: Jumat Berkah! Dapat Saldo DANA Gratis Langsung Cair dari Link Dana Kaget Hari ini

Tujuannya adalah agar para lansia tersebut dapat hidup lebih layak dan sejahtera di masa tua.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan