PJ Bupati Bachril Bakri Turun ke Lapangan: Fokus pada Stunting dan Suksesi Pilkada di Kabupaten Bogor

JABAR EKSPRES – PJ Bupati Bogor Bachril Bakri kembali melakukan kunjungan kerja, kali ini di wilayah Kecamatan Rumpin dan Gunung Sindur, Rabu (16/10).

Pj. Bupati Bogor, Bachril Bakri mengungkapkan, kunjungan kerja ini akan rutin dilakukan tiap minggu keliling kecamatan untuk menyapa langsung masyarakat, mengenali wilayah dan mengetahui permasalahan yang harus segera ditindaklanjuti.

“Setiap minggu saya akan turun ke setiap kecamatan, tujuan saya silaturahmi, mengenal wilayah kecamatan termasuk membahas permasalahan yang nanti bisa kita diskusikan bersama,”ucapnya.

BACA JUGA: Ini Ritual Khusus Sendi Fardiansyah Sebelum Memulai Kegiatan Kampanye

Menurutnya, beberapa poin yang dibahas melalui kunjungan kerja ini yakni mengenai persiapan mengawal suksesi pelaksanaan Pilkada tahun 2024 di Kabupaten Bogor, optimalisasi pengelolaan bantuan keuangan desa melalui program bantuan infrastruktur desa Satu Milyar Satu Desa (SAMISADE), percepatan penurunan angka stunting, optimalisasi pengendalian inflasi, penurunan kemiskinan ekstrem, penurunan angka pengangguran, dan mitigasi dan penanganan bencana di Kabupaten Bogor.

Selanjutnya, Camat Rumpin Icang Aliudin menyampaikan berkaitan dengan percepatan intervensi stunting yang dilakukan di wilayah Kecamatan Rumpin salah satunya dilakukan melalui pemberian makanan tambahan bagi anak stunting dan ibu hamil Kategori Energi Kronis (KEK) dan edukasi manfaat tidak baik dari nikah di bawah umur serta sosialisasi dan edukasi pendidikan pra nikah, serta program orang tua asuh bagi anak stunting dan ibu hamil KEK.

“Untuk gerakan percepatan penurunan stunting, kami sudah ada SK kaitan orang tua asuh kebetulan saya sendiri selaku camat menjadi orang tua asuh itu terhadap salah satu balita stunting, yang berlokasi di Kampung Gunung Cabe Cipinang. Sudah kita bantu selama dua bulan, alhamdulillah sudah berubah, berat badan dan tinggi badannya nambah,” terangnya.

BACA JUGA: Sektor Komersial di Kota Bandung Sumbang 40 Ton Sampah Per Hari

Pada Kegiatan Kunjungan Kerja ini dihadiri oleh Pj. Bupati Bogor, Aspem Kesra, Camat Gunung Sindur, Kadis DPMD,Kadis Kominfo, Plt. Kadinkes, Forkopimcam dan Kades se-Kecamatan Gunung Sindur.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan