Waspada Verifikasi dan Top Up di Aplikasi FGS: Cek Kesamaan dengan Skema Penipuan Simonida untuk Mencegah Kerugian

JABAR EKSPRES – Belakangan ini, media sosial heboh membahas aplikasi penghasil uang FGS, yang meminta anggotanya untuk melakukan verifikasi dan top up di dalam aplikasinya. Apakah aplikasi ini benar-benar terindikasi penipuan atau scam?

Skema yang diterapkan oleh FGS Global bukanlah hal baru. Mereka mengajak pengguna untuk mengunduh aplikasi atau menginvestasikan uang dengan janji keuntungan besar.

Roy Shakti, seorang Spesialis Permodalan Perbankan dan Kartu Kredit, memberikan penjelasan mengenai aplikasi FGS.

“Anda masih ingat dengan BBH ataupun ponzi Media Simonida, yang berkedok lowongan kerja paruh waktu, nah ini ada versi barunya teman-teman, dan kelakuannya sama persis, udah plek ketiplek, dan banyak orang tertipu,” ungkap Roy Shakti, seperti yang dikutip dari akun TikTok @edukasiroyshakti.

Roy bahkan menyebutkan dalam judul video yang diunggahnya bahwa FGS adalah reinkarnasi dari lowongan kerja bodong BBH Media Simonida.

Aplikasi FGS ini juga dikabarkan membuka kantor, yang menurut Roy mirip dengan aplikasi-aplikasi penipuan sebelumnya, seperti BBH dan Media Simonida.

Terpantau pada hari ini, (16/10/2024), dalam komentar video tersebut, banyak warganet yang mengeluhkan bahwa aplikasi FGS tengah meminta sejumlah anggota untuk melakukan verifikasi dan top up.

“betullll hari ini jd masalah fgs disuruh verifikasi dan topup haduhh gmn ini, coba tolong info yg sudah kena tipu fgs global, miss2 nya anlivia n alina benar atau tidak??,” kata warganet @daz***.

“Sama skrng suruh verifikasi top up,” tulis @fs***.

nanti malah udah top up ngak bisa narik juga.. yg topeup harini aja harus nunggu rabu depan bisa narik.. rabu depan apa lagi,” kata @asil***.

Di samping viralnya aplikasi FGS tersebut, mari belajar lebih waspada dan memahami skema penipuan Simonida Media sebelumnya agar kita bisa mencegah kerugian yang lebih besar.

BACA JUGA: Diduga SCAM, Korban Aplikasi Cleanspark Tersebar dari Jakarta, Lampung hingga Jambi

Belajar Waspada dari Skema Penipuan Simonida Media

Pada akhir 2023, Simonida Media menjadi viral sebagai platform yang menjanjikan penghasilan dengan menyelesaikan tugas sederhana seperti menyukai, mengikuti, mengomentari, dan berlangganan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan