Kemenangan Smandu Majalaya dan Filosofi Nomor Punggung 88 Alvio Mulki: Terinspirasi Kobe Bryant!

JABAR EKSPERS – SMAN 2 Majalaya (Smandu) berhasil meraih kemenangan telak di hari keempat Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-East dengan mengalahkan SMAN 1 Cicalengka (Chexo) dengan skor 31-11.

Dalam pertandingan ini, perjalanan awal sempat terhambat dengan skor imbang 3-3 di kuarter pertama. Namun, Smandu akhirnya mampu menunjukkan dominasi mereka hingga meraih kemenangan perdana musim ini.

Di balik kesuksesan tim, terdapat cerita menarik tentang nomor punggung (nopung) 88 milik Alvio Mulki Hakim. Terinspirasi oleh legenda NBA, Kobe Bryant, yang mengenakan nomor 8, Alvio memutuskan untuk mengadaptasi angka tersebut menjadi 88.

BACA JUGA: Persib vs Persebaya Digelar Tanpa Penonton, Polisi Imbau Bonek Tak Datang ke Bandung

“Kepikiran soalnya waktu itu liat Kobe lagi pake jersey nomor 8 jadi aku kreasiin jadi 88 deh,” jelasnya.

Lebih dalam, Alvio menambahkan makna simbolis di balik nomor punggung tersebut. Angka delapan, jika diputar, akan membentuk lambang tak terhingga atau infinity.
Dengan demikian, 88 menjadi simbol “double infinity,” yang merepresentasikan semangat tanpa batas dalam berusaha dan berjuang.

“Nomor punggung itu mencerminkan ketiadaan batasan dalam mencoba dan terus berusaha sampai tidak ada kata menyerah,” tutup Alvio.

BACA JUGA: BULOG Jabar Pastikan Stok Beras Aman, Penyaluran SPHP dan Bantuan Pangan Lancar

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia, memberikan kesempatan bagi atlet pelajar untuk menunjukkan bakat mereka di tingkat nasional.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan