Samapta Terima Peralatan Baru dari Polda Jabar untuk Pengamanan Pilkada Serentak 2024

JABAR EKSPRES – Dalam rangka mendukung kelancaran pelaksanaan Pengamanan Pilkada Serentak tahun 2024 di Kota Banjar, Satuan Samapta Polres Banjar telah menerima penyerahan peralatan baru dari Polda Jawa Barat. Penambahan inventaris ini diharapkan dapat memperkuat kesiapan personel dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama periode Pilkada yang akan datang.

Peralatan yang diterima oleh Satuan Samapta mencakup kendaraan roda empat, kendaraan roda dua, tameng, tongkat, serta berbagai perlengkapan lainnya.

Penyerahan ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan bahwa Satuan Samapta memiliki kelengkapan yang memadai dalam menjalankan tugas di lapangan.

BACA JUGA: Dua Perusahaan Industri Besar di Kota Banjar Tunggak Pajak Bumi dan Bangunan

Kapolres Banjar, AKBP Danny Yulianto, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa tambahan peralatan ini akan sangat membantu dalam mendukung pelaksanaan tugas selama Pilkada. “Dengan adanya tambahan ini, kami semakin siap dalam melaksanakan pengamanan Pilkada serentak, khususnya di Kota Banjar,” ujarnya, Selasa 15 Oktober 2024.

Danny juga berharap agar pelaksanaan Pilkada di wilayah Kota Banjar dapat berlangsung secara aman, damai, dan kondusif. “Kami berharap pelaksanaan Pilkada dapat berjalan lancar tanpa ada gangguan berarti yang dapat memengaruhi stabilitas wilayah,” tambahnya.

Dalam rangka menjaga situasi tetap aman selama berlangsungnya tahapan Pilkada, Operasi Mantap Praja Lodaya, yang merupakan operasi kepolisian terpusat, akan mengerahkan personel dalam skala besar. “Kehadiran Satuan Samapta dengan perlengkapan baru ini diharapkan mampu meningkatkan efektivitas pengamanan,” ujar Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres juga menekankan pentingnya kerja sama antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga kondusivitas. “Kami menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan bersinergi dengan aparat dalam menciptakan suasana yang aman selama masa Pilkada,” katanya.

Dengan tambahan fasilitas dan dukungan penuh dari Polda Jabar, Satuan Samapta Polres Banjar siap menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya Pilkada Serentak 2024 di wilayahnya.

“Diharapkan, semua elemen masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan mendukung kelancaran proses demokrasi ini,” ucapnya. (CEP)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan