Perhatian! 14 Hari ke Depan Polres Banjar Gelar Operasi Zebra Lodaya

JABAR EKSPRES – Polres Banjar akan menggelar Operasi Zebra Lodaya selama 14 hari, mulai dari tanggal 14 hingga 27 Oktober 2024. Operasi ini dipimpin oleh Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto, S.I.K., M.H., diwakili oleh Wakapolres Banjar Kompol Dani Prasetya, S.H., M.H. Acara dimulai dengan apel gelar pasukan yang berlangsung di Lapang Apel Mapolres Banjar dan dihadiri oleh berbagai unsur terkait, termasuk TNI dari Subdenpom III/2-4 Banjar, Kodim 0613/Ciamis, Koramil Jajaran, serta Dishub dan Sat Pol PP Kota Banjar.

Dalam amanatnya, Wakapolres Banjar membacakan arahan dari Kapolda Jabar, yang menekankan pentingnya pelaksanaan apel gelar pasukan secara serentak di seluruh jajaran wilayah Polda Jabar.

“Operasi Zebra Lodaya ini dalam rangka mendukung suksesnya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih. Selain itu, operasi ini juga bertujuan untuk mengajak masyarakat agar lebih tertib dalam berlalu lintas demi terciptanya Kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman,” kata Kompol Dani Prasetya.

BACA JUGA: 4 Titik Rawan Operasi Zebra 2024 di Kabupaten Bekasi, Ini Dia Wilayahnya

Ia menjelaskan bahwa tujuan utama dari pelaksanaan Operasi Zebra untuk menurunkan jumlah kejadian serta fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. Selain itu, operasi ini diharapkan dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“Tugas pokok petugas, didukung oleh instansi terkait, adalah menciptakan Harkamtibmas di bidang lalu lintas yang mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif, serta humanis, diiringi dengan penegakan hukum secara elektronik baik ETLE Statis maupun Mobile,” ungkap Wakapolres.

Operasi Zebra Lodaya ini akan dilaksanakan dengan pendekatan preemtif dan preventif, serta penegakan hukum dan peneguran secara humanis. Dengan demikian, diharapkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas dapat meningkat.

BACA JUGA: Operasi Zebra Lodaya 2024 di Bandung Mulai 14 Oktober 2024, Ini Titiknya

“Kami berharap melalui operasi ini, masyarakat dapat lebih memahami pentingnya keselamatan berlalu lintas dan bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan nyaman di jalan raya,” pungkas Wakapolres Banjar.

Dengan adanya operasi ini, Polres Banjar berharap dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas serta menciptakan kesadaran di kalangan masyarakat untuk lebih mematuhi peraturan berlalu lintas demi keselamatan bersama. Mari kita dukung pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya dan bersama-sama wujudkan Kamseltibcarlantas yang lebih baik di Kota Banjar. (CEP)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan