Kembangkan Kemampuan dan Bakat Siswa, SMA Al Masoem Fasilitasi Ekskul Sesuai Sunnah Nabi Muhammad SAW

JABAR EKSPRES – Sekolah Menengah Atas (SMA) Al Masoem di wilayah Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang fasilitasi peserta didik dengan ekstra kulikuler (ekskul) sesuai sunnah Nabi Muhammad SAW.

Kepala SMA Al Masoem, Ronny Andrias Lakani mengatakan, pihaknya sengaja memberikan wadah serta fasilitas mumpuni, dalam kegiatan di luar akademisi bagi siswa.

“Al Masoem ini sekolah yang disiplin dan Islami. Ekskul yang disunnahkan Nabi kita fasilitasi dan kita berikan kepada siswa, seperti berenang, memanah dan berkuda,” katanya kepada Jabar Ekspres, Senin (14/10).

BACA JUGA: Survei Pertengahan Oktober, Elektabilitas Dedi Erwan Masih Teratas Tapi Tren Menurun Tipis

Ronny menerangkan, di SMA Al Masoem untuk kegiatan ekskul tergolong banyak dan semuanya terwadahi, baik fasilitas alat, tempat hingga pembina sekaligus tenaga pendidiknya.

“Eskul sangat banyak dan terwadahi. Jadi enggak sebatas akademisi, tapi di bidang olahraga, kesenian dan keimanan serta ketakwaan,” terangnya.

Ronny menjelaskan, untuk ekskul sesuai sunnah Nabi Muhammad SAW, sengaja diadakan supaya para siswa dapat dibekali kemampuan selaras dengan ajaran Islam.

BACA JUGA: PJs Bupati Bandung Imbau Masyarakat Optimalkan Pengelolaan Sampah Rumah Tangga

“Kita area berenang ada sudah jelas, selain itu untuk latihan berkuda dan memanah, di SMA Al Masoem juga ada. Kita fasilitasi anak-anak area panahan dan latihan berkuda,” jelasnya.

Ronny memaparkan, para peserta didik SMA Al Masoem dinilai aktif untuk berkegiatan selain di bidang akademisi. Adapun bagi siswa yang mempunyai minat, sangat didukung dengan memberikan fasilitas dan menghadirkan pembina sekaligus tenaga pendidik ekskul, untuk mengembangkan kemampuan mereka.

“Minimal ada minat yang sama itu 15 orang, baru dilaksanakan. Misalkan bidang seni atau olahraga, kita fasilitasi pengajar termasuk ruangan untuk kegiatannya,” paparnya.

BACA JUGA: Soroti Isu Timses Paslon Kumpulkan Kades, Bawaslu KBB: Kami Tengah Telusuri Informasi itu

Ronny menyampaikan, jumlah siswa di SMA Al Masoem saat ini, total keseluruhannya ada sebanyak 786 peserta didik.

Angka tersebut, terbagi kepada kelas 10 dengan banyak 238 siswa, kelas 11 ada 252 murid dan kelas 12 jumlahnya 296 peserta didik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan