Info Lokasi Razia Operasi Zebra Jaya 2024 di Jakarta, Lengkap dengan Titik Rawannya

JABAR EKSPRES – Razia Operasi Zebra Jaya Oktober 2024 yang digelar Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya serentak dimulai pada hari ini, Senin (14/10).

Bukan hanya di Jakarta Operasi Zebra juga dilaksanakan di semua daerah di Indonesia.

Kabagops Korlantas Polri Kombes Pol Aries Syahbudin mengimbau masyarakat untuk mendukung pelaksanaan Operasi Zebra 2024 ini.

“Kepolisian mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung pelaksanaan Operasi Zebra 2024 dengan selalu mematuhi peraturan lalu lintas, baik saat ada operasi maupun di luar masa operasi. Tertib berlalu lintas tidak hanya untuk menghindari sanksi, tetapi lebih penting lagi untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya,” jelas Kombes Pol Aries Syahbudin seperti dikutip dari laman Korlantas.polri.

Baca juga :  14 Pelanggaran yang Jadi Sasaran Razia Operasi Zebra Lodaya Oktober 2024, Dimulai Hari Ini

Operasi Zebra merupakansalah satu bentuk perhatian Polri untuk menegakkan aturan, dan dengan kerja sama seluruh elemen masyarakat, diharapkan pelanggaran lalu lintas dapat berkurang, serta keselamatan di jalan raya dapat meningkat secara signifikan.

Jadwal Operasi Zebra Jaya Oktober 2024

Di Jakarta sendiri, operasi Zebra 2024 bernama Operasi Zebra Jaya yang akan berlangsung selama 2 minggu yakni dari tanggal 14 Oktober hingga 27 Oktober 2024.

Lokasi Operasi Zebra Jaya Oktober 2024

Untuk lokasi pelaksanaan Operasi Zebra Jaya Oktober 2024, menurut Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Latif Usman, akan dilakukan di jalanan Kota Jakarta, terutama di lokasi yang rawan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Sementara titik tepatnya lokasi razia tidak dijelaskan secara akurat.

Namun dari pelaksanaan razia di tahun-tahun sebelumnya, diketahui ada beberapa lokasi yang biasa dilaksanakan razia, diantaranya:

1. Jalan Gatot Subroto

2. Jalan Sudirman – Thamrin

3. Jalan H.R. Rasuna Said

4. TL Robinson Pasar Minggu

5. Jalan Raya Fatmawati

6. Jalan Ciputat Raya

7. Jalan Raya Cilincing

8. Jalan RE Martadinata

9. Jalan Yos Sudardo dan Jalan Raya Pakin.

Itulah prediksi Lokasi Razia Operasi Zebra Jaya Oktober 2024 yang diperkirakan akan kembali dilakukan dilokasi yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

Pihak kepolisan menyebut Operasi Zebra 2024 kali ini akan tetap mengedepankan tindakan “sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat”.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan