Ini Dia Janji Farhan untuk Tingkatkan Kesejahteraan Buruh dan Pekerja di Kota Bandung!

JABAREKSPRES – Calon Wali Kota Bandung, Muhammad Farhan mendapat dukungan dari enam serikat buruh yang tergabung ke dalam Busur Farhan Win (Buruh Sadulur Farhan-Erwin).

Ke enam organisasi ini langsung menyatakan dukungannya dengan mendeklarasikan siap memenangkan pasangan Farhan dan Erwin untu menang menjadi Wali Kota Bandung.

Keenam unsur buruh tersebut berasal dari FSP TSK SPSI, SPN, GOBSI, FSPMI, FSPM, dan KSPSI Kota Bandung yang siap berjuang membantu pemenangan.

Ketua PC FSP TSK SPSI Kota Bandung Wagiyanto, mengatakan, dukungan diberikan karena pasangan Farhan dan Erwin memiliki visi dan misi yang sangat menarik.

Selain itu, berbagai program untuk peningkatan kesejahteraan warga Kota Bandung sudah siap diluncurkan jika terpilih menjadi Wali Kota Bandung.

‘’Visi dan Misi Bandung UTAMA (unggul, terbuka, amanah, maju, dan agamis) yang dipaparkan dengan berbagai programnya,’’ ujar Wagiyanto, dikutip, Sabtu, (12/10/2024).

Menurutnya, Visi dan misi pasangan wali Kota Bandung ini memiliki kepedulian dalam meningkatkan kesejahteraan pekerja.

Selain itu, pasangan ini juga menginginkan peningkatan kapasitas dan kualitas sumber daya manusia para pekerja/buruh yang ada di Kota Bandung.

Dia juga telah menyatakan siap untuk menjalin hubungan industrian dengan pekerja yang harmonis, dinamis, dan berkeadilan sesuai Pancasila dan UUD 1945.

Sementara itu, Wakil Ketua DPC KSPSI Kota Bandung Aip Sopandi  menjelaskan, pihaknya setuju dengan misi maju yang dibawa pasangan Farhan-Erwin. Para pekerja yang ada di Kota Bandung membutuhkan sosok pemimpin Wali Kota yang memiliki kepedulian dan kepekaan terhadap para pekerja.

Pihaknya mendukung pasangan ini karena sudah memiliki komitmen untuk membuat perubahan demi mensejahterakan para pekerja khususnya yang ada di Kota Bandung.

Salah satu yang akan dilakukan adalah ingin merevisi Peraturan Daerah Kota Bandung Nomor 04 Tahun 2018. Revisi ini dilakukan dengan menambahkan program-program bantuan/subsidi untuk buruh.

‘’Hal ini membuat kami tertarik dan memberikan dukungan penuh untuk emmenangkan pasangan Farhan dan Erwin agar menjadi Wali Kota,’’ ujar Farhan.

Mendengar berbagai aspirasi dan keinginan para buruh, Farhan berjanji akan selalu melakukan komunikasi yang inten dengan para buruh.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan