Jadi Destinasi Baru di Pangalengan, Wisata Ini Suguhkan Pemandangan Memukau

JABAR EKSPRES – Kabupaten Bandung khususnya di daerah Pangalengan memang selalu menawarkan keindahan alam yang memukau, bahkan di tempat tersebut terdapat destinasi wisata baru di mana pengunjung bisa menikmati kebun teh di atas ketinggian.

Terletak di Desa Banjarsari, Pangalengan, tempat wisata tersebut dikenal dengan kincir angin raksasa yang memiliki ketinggian 1400 meter di atas permukaan laut.

Tempat wisata ini baru dibuka sekitar tiga bulan lalu dan menjadi magnet baru bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam Pangalengan di atas ketinggian.

BACA JUGA: 1.564 Siswi MI dan SD Bandung Raya Unjuk Gigi Digelaran MilkLife Soccer Challenge-Bandung Series 2 2024

Opik Hermansyah salah satu staf di wahana kincir angin raksasa ini mengatakan bahwa terdapat tiga paket pilihan bagi wisatawan yang ingin naik ke wahana tersebut yaitu reguler, VIP dan Family.

“Reguler itu satu putaran dan dicampur orang lain, durasinya satu kali putaran. Kalau VIP dua kali putaran, private kabin, dan free minuman,” katanya, Sabtu (12/10).

Opick menambahkan tiket masuk wahana tersebut bervarasi dari mulai regular hingga VIP, dibanderol dengan harga puluhan ribu sampai ratusan ribu untuk weekend.

BACA JUGA: Korban Pengeroyokan di Laga Persib vs Persija Pilih Jalur Damai, Tuntut Ganti Rugi dan Janji Perbaikan Sikap dari Pelaku

Opik juga menuturkan bahwa wahana ini dapat menampung hingga empat orang per kabin dengan maksimal berat total 400 kg.

“Satu kabin maksimal 4 orang. Dengan maksimal berat badan 400 kg,” katanya.

Menurutnya, tujuan wahana ini dirancang untuk memberikan pengalaman yang berbeda bagi pengunjung, terutama dengan pemandangan kebun teh serta matahari terbit dan terbenam yang menawan.

BACA JUGA: Tekan Sampah dari Sumber, Pemkot Bandung Bakal Pakai Pendekatan Ini

Sementara itu, salah satu staf di tempat wisata tersebut, Lucky Lukman Hakim (20) mengatakan ada banyak sekali fasilitas pendukung seperti jembatan kaca, area jaring bean bag, restoran, kafe, serta pusat oleh-oleh yang menjajakan produk UMKM lokal.

“Selain tiket masuk, kami juga menyediakan fasilitas mobil antar jemput ontang-anting ke area wisata tanpa biaya tambahan,” ungkapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan