Sisternet Goes to Campus Ajak Ratusan Mahasiswi UMY Bersiap Menjadi Pemimpin Masa Depan

JABAR EKSPRES – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kembali menggelar “Sisternet Goes to Campus”. Kali ini program yang ditujukan bagi kalangan mahasiswi ini berlangsung di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Ratusan mahasiswi UMY diajak untuk merintis jalan menuju “Female Future Leaders”, dengan membuka wawasan, berdiskusi mengenai sejumlah isu, juga menemukan solusi atas berbagai problem yang dihadapi perempuan.

Turut hadir dalam acara ini antara lain Chief Corporate Affairs XL Axiata, Marwan O. Baasir, Plt Asisten Administrasi Umum Setda Bantul, Yulius Suharta, S.Sos.,M.Si, serta Rektor UMY, Prof. Dr. Ir. Gunawan Budiyanto M. P., IPM., ASEAN. Eng.

Chief Corporate Affairs XL Axiata Marwan O. Baasir mengatakan, Lewat program Sisternet Goes to Campus, pihaknya ingin menggugah semangat perempuan-perempuan muda, terutama mahasiswi, untuk bisa menjadi pemimpin masa depan yang tangguh.

“Melalui kolaborasi ini, kami ingin menegaskan komitmen XL Axiata untuk memberdayakan perempuan dalam dunia yang terus berubah, menciptakan lingkungan di mana mereka dapat tumbuh, belajar, dan berkontribusi dengan cara yang inovatif,” kata Marwan, Kamis (10/10/2024).

Menurutnya, keberanian, kreativitas, dan semangat kolaboratif yang ditunjukkan oleh ribuan mahasiswi UMY menunjukkan mereka sebagai agen perubahan yang akan mampu membawa dampak positif bagi masyarakat.

“Dengan program terbaru dari Sisternet, ‘Female Future Leader’, XL Axiata berharap bisa membantu para mahasiswi mampu mengejar dan mewujudkan cita-cita menjadi pemimpin yang tidak hanya unggul dalam bidangnya, tetapi juga mampu memimpin dengan empati dan keberlanjutan,” imbuh Marwan.

Sementara itu, Rektor UMY, Prof. Dr. Ir. Gunawan Budiyanto M. P., IPM., ASEAN. Eng, mengatakan, Pihaknya sangat bangga dapat bekerja sama dengan XL Axiata melalui program Sisternet Goes to Campus, yang memberi kesempatan kepada ratusan mahasiswi UMY untuk mengembangkan potensi mereka sebagai Female Future Leaders.

“Program ini sejalan dengan komitmen kami untuk membangun generasi muda yang tidak hanya berpengetahuan luas, tetapi juga berdaya saing tinggi dan siap menjadi agen perubahan di tengah masyarakat. Dengan partisipasi aktif dalam program ini, kami berharap para mahasiswi dapat terus berkontribusi positif dan menciptakan dampak yang nyata bagi lingkungan sekitar mereka,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan