Cawagub Erwan Setiawan Targetkan Peroleh Suara di Cimahi Capai 80 persen

JABAR EKSPRES – Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Erwan Setiawan, menargetkan perolehan suara di Kota Cimahi untuk pasangan Dedi Mulyadi-Erwan mencapai 80 persen pada Pilgub 2024.

Dalam kunjungannya ke Cimahi, Erwan menyatakan optimisme dukungan terhadap mereka di Cimahi akan terus meningkat, meski saat ini baru mencapai 60 persen.

Ia menerangkan, berdasarkan data perolehan suara yang dimilikinya, pasangan Dedi-Erwan di Jawa Barat menunjukkan angka 77,8 persen, dengan kompetitornya hanya 10,91 persen.

“Meskipun kita unggul, kita harus tetap melaksanakan program yang telah direncanakan,” ujarnya usai kegiatan pada Jumat, (11/10/24).

Erwan juga mencatat bahwa dukungan di Cimahi baru mencapai 60 persen, angka terendah dibandingkan dengan daerah lain.

“Subang mencatat suara tertinggi dengan 90 persen, diikuti Sumedang dengan 88 persen, dan Kota Bandung dengan 85 persen,” jelasnya.

“Harapannya, dalam 47 hari ke depan, dukungan suara untuk Dedi-Erwan di Cimahi dapat meningkat,” sambung Erwan.

Menanggapi target perolehan suara di Cimahi untuk pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan yang ditetapkan hingga 80 persen, Ketua DPD Golkar Cimahi, Ali Hasan, mengungkapkan perolehan suara sementara di Kota Cimahi sebanyak 60 persen sudah wajar, mengingat kedatangan pasangan calon gubernur tersebut baru berlangsung hari ini.

“Mudah-mudahan apa yang tadi saya harapkan, mereka Dedi Mulyadi mau datang ke Cimahi. Dengan 60 persen sudah bagus,” kata Mang Ali.

Menurutnya, target yang ditetapkan di bulan November tinggal menyesuaikan kebutuhan warga.

“Kita kan tidak ada apa-apanya. Saya segala macam bikin sendiri,” terangnya.

Namun, lanjut Mang Ali, karena rasa tanggung jawab, dia menyatakan bahwa mereka akan berikhtiar untuk mencapai target tersebut.

“Targetnya dibagi dua, Dikdik-Bagja harus menang, Dedi-Erwan harus menang,” kata Mang Ali.

Ketika ditanyakan mengenai optimisme untuk mencapai target suara hingga bulan November, Mang Ali menegaskan kesiapan untuk terus berjuang.

“Mudah-mudahan kita berjuang saja. Dengan 60 persen sampai 75 persen itu sudah luar biasa untuk Cimahi. Mesin partai sudah bergerak terus,” tandasnya. (Mong)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan