Ahmad Syaikhu Apresiasi UMKM Kota Bogor, Nugget Dmamam Bisa Jadi Solusi Atasi Stunting

JABAR EKSPRES – Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu memberikan apresiasi terhadap salah satu produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kota Bogor yang bisa menjadi solusi dalam mengatasi stunting.

Apresiasi itu disampaikan Ahmad Syaikhu saat berkunjung ke Dmamam Sehatin Indonesia, di Jalan Letjen Ibrahim Adjie, Sindangbarang, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jumat (11/10/2024).

Dmamam Sehatin Indonesia ini memproduksi makanan siap saji berupa nugget rumahan yang juga menjadi solusi bagi para ibu rumah tangga untuk menyiapkan makanan bagi si kecil.

Syaikhu menjelaskan, Dmamam lahir dari kekhawatiran seorang Ibu sulitnya mencari makanan praktis saji yang sesuai dengan kualifikasi, untuk buah hati tercinta.

“Saya hadir di salah satu tempat UMKM ini karena memang UMKM ini tumbuh kembang dari awal. Di tahun 2015, membangun usaha ini awalnya memang terinisiatif untuk melakukan ini untuk kesehatan anaknya sendiri,” ucap Syaikhu.

“Tapi ternyata ini menjadi pangsa pasar yang menjanjikan, sehingga kemudian sang owner dengan tekun mengembangkan produknya dan juga mendapatkan mentoring,” tambahnya.

Syaikhu mengatakan, produk Dmamam ini juga dapat menjadi alternatif untuk mengatasi stunting. Sebab, nugget ini memiliki sumber protein yang tinggi.

“Dan alhamdulillah sampai sekarang seluruh prosesnya ini semua sudah standar Kementerian Kesehatan dan 18 varian yang dihasilkan ini saya kira menjadi satu varian alternatif solusi di antaranya untuk mengatasi stunting,” ungkapnya.

Menurutnya, hal ini juga sejalan dengan program pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (ASIH) dalam mengatasi stunting di Jabar.

“Dari ungkapan sang owner ternyata angka stunting di kelurahan ini menjadi menurunan. Saya kira ini jadi salah satu solusi bagaimana mengatasi stunting di Jabar,” tandasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan