Cawabup Bandung Nomor Urut 2 Minta Warga di Cicalengka Hindari Politik Uang: Jangan Terbuai Rp50 Ribu Ruginya 5 Tahun

JABAR EKSPRES – Sejumlah ibu-ibu di wilayah Desa Cicalengka Wetan, Kecamatan Cicalengka dihebohkan dengan kedatangan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Bandung Nomor Urut 2, Ali Syakieb.

Sekira sejak pukul 16.00 WIB para ibu-ibu sudah menunggu hadirnya aktor film nasional tersebut. Sampai pada 16.40 WIB, mereka pun bersorak meriah karena Cawabup Bandung Nomor Urut 2 itu, datang menyapa warga.

Pria yang akrab disapa Ali mengatakan, kedatangannya bukan sekadar berkampanye di lapangan, melainkan sebagai bentuk upaya mempererat hubungan dengan warga.

“Kedatangan Ali ke sini sebagai salah satu tour kampanye. Tapi yang paling utamanya itu untuk bersilaturahmi dan menyapa warga,” katanya di lokasi, Rabu (9/10).

Sorak-sorai ibu-ibu serta beberapa pemuda dan pemudi warga Desa Cicalengka Wetan, cukup memeriahkan kehadiran Ali pada sore hari.

“Menurut saya, bersilaturahmi seperti ini, yang dilakukan sekarang jangan hanya sekali saja, tapi harus bisa berkelanjutan,” bebernya.

Ali menerangkan, mempererat hubungan dengan warga dan terjun lansung ke lapangan, harus bisa dimanfaatkan oleh masyarakat guna menyuarakan keluhan serta keinginan.

Tujuannya, agar kendala atau keluhan yang dirasakan warga dapat langsung diketahui, sehingga pemecahan solusi hingga penyelesaian masalah, bisa berpotensi direalisasikan lebih cepat.

“Ali ingin meminta izin dan doa restu, jika berkenan insyaAllah dapat mendampingi pa Dadang Supriatna,” terangnya.

Ali mengimbau, supaya masyarakat tidak terlena dengan momentum Pilkada 2024 ini, sehingga mudah dibujuk dan dirayu untuk menerima politik uang.

“Saya ingatkan lagi, agar hindari dan jauhi money politic. Jangan sampai dapet untung satu kali Rp50 ribu, tapi ruginya selama lima tahun dan mengeluh terus,” imbuhnya.

Kemeriahan seakan tak kunjung henti, sejumlah ibu-ibu yang hadir terus mengabadikan momen menggunakan gawai, baik memotret atau pun video.

“Ali juga mau mengingatkan, ibu-ibu di sini jangan sampai kelupaan, pelaksanaan Pilkada nanti tanggal 27 November 2024. Jangan golput biar hak suaranya bisa digunakan oleh ibu-ibu sebagai yang punya hak,” pungkas Cawabup Bandung Nomor Urut 2. (Bas)

Writer: Yanuar Baswata

Tinggalkan Balasan