Tim Pemenangan Asih Dikukuhkan, Dikomandoi Aher

JABAR EKSPRES – Tim pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Ahmad Syaikhu – Ilham Habibie (Asih) resmi dikukuhkan, Selasa (8/10). Tim itu dikomandoi Mantan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher).

Ia turut ditemani sejumlah tokoh politik dari partai koalisi pengusung Asih. Di antaranya, Akbar Zulfakar sebagai ketua harian, Mamat Rachmat dari Partai Nasdem sebagai Sekretaris, lalu Ketut Eko sebagai Bendahara.

Ahmad Syaikhu mengungkapkan, sebelum dikukuhkan tim juga sudah bergerak. Tapi memang secara formal baru dikukuhkan Selasa (8/10). “Sebelum ini kami sudah bergerak. Ditambah tim ini diformalkan. Semoga menambah optimisme kemenangan Asih 2024,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Syaikhu juga menyampaikan sejumlah pesan kepada tim pemenangan. Semua mesin pemenangan harus dipanaskan.

BACA JUGA: Pengguna Jalan Apresiasi Petugas Gabungan Tertibkan Parkir Liar di Depan RSUD Ciawi

Mesin – mesin itu mulai dari mesin kandidat yang memang paling efektif adalah dengan bertemu langsung dengan masyarakat. Mesin berikutnya adalah optimalisasi struktur partai. “Ini akan luar biasa untuk kemenangan,” cetusnya.

Yang tak kalah penting adalah mesin – mesin lain. Yakni mulai dari mesin kader dan relawan yang bisa bergerak efektif.

Syaikhu mengungkapkan, perjalanan masih panjang. Namun pihak optimis bahwa masih ada waktu untuk tingkatkan popularitas maupun elektabikitas.

Bagi Syaikhu, optimisme itu perlu dibangun. Itu juga untuk kepercayaan masyarakat agar tertari pada Asih.

BACA JUGA: Wakil Ketua DPRD Cimahi: Konstruksi TPT Perumahan Mandalika Residence Tidak Layak

Masih kata Syaikhu, mesin kota kabupaten juga harus digerakkan. “Mereka terbukti menangkan pemilu. Karena itu para dewan agar simpul-simpul yang dimiliki bisa diaktivasi untuk pilkada,” jelasnya.

Syaikhu menegaskan, dalam pergerakan juga tidak perlu sibuk acara internal, namun lebih masif untuj ambil ceruk-ceruk lain. “Ini juga investasi untuk 2029 juga,” paparnya.

Yang tak kalah penting adalah pemanfaatan media sosial atau media digital. “Konten – konten anak muda perlu diperbanyak juga,” urainya.

Sementara itu, Ilham Habibie menambahkan, untuk menyatukan langkah mesin gabungan tidak mudah. Namun hal itu tidak mungkin untuk dilakukan. “Ini harus maksimalkan sinergi dan koordinasi. Dengan semangat itu kami yakin akan menang,” tuturnya.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan