Tim Pemenangan Asih: Lebih Mudah Kalahkan Dedi Mulyadi dari pada Ridwan Kamil

JABAR EKSPRES – Tim Pemenangan Ahmad Syaikhu – Ilham Habibie (Asih) mengaku lebih mudah mengalahkan Dedi Mulyadi dari pada harus berhadapan dengan Ridwan Kamil. Sehingga pihaknya optimis bahwa kursi Gedung Sate bisa didapat pada Pilkada 2024 ini.

Hal itu diungkapkan Ketua Harian Tim Pemenangan Asih Akbar Zulfakar, Senin (7/10). Baginya ada sejumlah alasan sehingga Dedi Mulyadi lebih mudah dikalahkan dari pada Ridwan Kamil.

Akbar menguraikan, Ridwan Kamil itu karakternya hampir mirip dengan kandidat yang kini diusung PKS dan koalisinya. “Pak RK (Ridwan Kamil.red) itu keumatan ada, intelektual ada, religius juga ada. Karakternya hampir mirip,” jelasnya.

BACA JUGA: Mesti Tak Sampai Menikah, Ending Love Next Door Tetap Puaskan Netizen

Akbar melanjutkan, karakter itu sangat berbeda ketika dihadapkan dengan Dedi Mulyadi. “Ketika berhadapan dengan Dedi Mulyadi itu terlihat betul hitam putihnya. Belahan karakternya,” cetusnya.

Bagi Akbar, kultur Sunda yang lebih religius akan lebih mudah diluluhkan oleh kandidat yang kini diusungnya. Ditambah, Jawa Barat ini memiliki sebaran pesantren yang cukup banyak. Sehingga menjadi peluang strategis untuk mendulang suara. “Apalagi kami juga ada PPP. Jadi lebih mampu untuk meraup basis suara umat,” tegasnya.

Hadirnya PPP di koalisi Asih juga jadi keunggulan tersendiri dalam perebutan basis pemilih religius. PPP berperan mengimbangi kekuatan PKB yang kini mengusung Acep Adang Ruhiat – Gitalis Dwi Natarina.

BACA JUGA: Pencairan PIP Kemdikbud Oktober 2024, Kapan Masuk Rekening? Ini Jadwalnya!

Menurut Akbar, dalam kampanye, ada sejumlah faktor yang jadi keunggulan. Salah satunya terkait figuritas kandidat. Baginya figuritas dari Asih juga sudah cukup mumpuni dan dikenal masyarakat. “Nama besar Pak Ilham anak Presiden Habibie dan figuritas presiden kami (Syaikhu.red) akan mudah dikenal. Pak Syaikhu juga sudah 3 periode DPR RI. Jadi keterpilihannya sudah teruji,” bebernya.

Optimisme itu juga berasal mesin politik partai koalisi pengusung Asih. “Mesin kami makin mendekati hari-h makin panas. Sehingga kami yakin betul menang,” pungkasnya.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan