M Rachmat Bakal Gantikan Saan Mustopa jadi Ketua DPW Nasdem Jabar

JABAR EKSPRES – Tongkat kepemimpinan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Jawa Barat bakal berganti. M Rahmat bakal menggantikan Saan Mustopa.

Hal itu diungkapkan Tim Badan Advokasi Hukum Nasdem Jabar, Boyke Luthfiana Syahrir, Senin (7/10). Boyke mengungkapkan, ada sejumlah alasan terkait pergantian pucuk pimpinan di tingkat Jawa Barat itu.

Di antaranya, Saan Mustopa sendiri telah mendapat amanah baru. Yakni masuk dalam Pimpinan DPR RI atau sebagai Wakil Ketua DPR RI. Ia juga masuk dalam pengurus partai tingkat pusat sebagai Wakil Ketua Umum.

BACA JUGA: Kabar Gembira! Bansos BPNT Oktober 2024 Telah Cair, Cek Nominal dan Status Penerimaan Anda Sekarang!

“Kegiatannya akan banyak secara nasional,” jelasnya saat ditemui selepas pengukuhan Tim Hukum dan Advokasi Jabar Asih itu.

Boyke melanjutkan, karena itulah tongkat kepemimpinan di tingkat Jabar bakal diserahkan ke M Rachmat. “Jadi akan ada kepengurusan baru,” cetusnya.

M Rachmat sebelumnya menjabat sekretaris DPW Nasdem Jabar. Ia saat ini juga turut terpilih sebagai Anggota DPRD Jawa Barat. Karena itu ia dipercaya untuk bisa melanjutkan kerja dan harapan Nasdem Jabar ke depan.

BACA JUGA: Heboh! Video Skandal P Diddy Bocor, Sosok Ternama Diduga Sebagai Dalang di Balik Kasus P Diddy

Boyke menambahkan, SK secara resmi memang belum turun. Tapi pergantian kepengurusan itu telah disampaikan ke pusat. “Mudah-mudahan secepatnya akan ada pelantikan,” paparnya.

Boyke juga menjabarkan, alasan lain dipilihnya M Rachmat itu juga karena alasan loyalitas. “Beliau kader asli Partai Nasdem. Kami anggap beliau sebagai panutan dan senior di Jabar,” tegasnya.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan