Blusukan Sambil Borong Dagangan, Adhitia Yudisthira Bantu UMKM di Cimahi

CIMAHI, JABAR EKSPRES – Sejumlah pedagang di kawasan Padasuka, Kota Cimahi dikejutkan dengan kedatangan Calon Wakil Wali Kota Cimahi nomor urut 2, Adhitia Yudisthira, Jumat (4/10/2024).

Dalam kunjungannya, Adhitia memborong dagangan mereka, memberikan kejutan dan dukungan bagi para pedagang kecil saat blusukan di kawasan tersebut.

Nina (43), warga Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, tak menyangka dagangannya diborong oleh Calon Wakil Wali Kota Cimahi, Adhitia Yudisthira.

Nina yang saat itu sedang berjualan di pelataran masjid RW 14, Kelurahan Citeureup, di sebuah gang sempit yang merupakan salah satu area padat penduduk di Kota Cimahi. Secara mendadak, Adhit yang tengah berkampanye bersama beberapa artis sinetron Preman Pensiun lewat dan menghampiri lapak dagangan tersebut.

BACA JUGA:Meski Kemahalan, Saksi Sebut PT Timah Tetap Setujui Kerja Sama 5 Smelter

“Saya jual masakan, ada sayur, tumisan, dan jajanan juga. Tadi diborong sama Pak Adhit, ya enggak nyangka, lagi mangkal di sini,” ujar Nina saat berbincang dengan awak media baru-baru ini.

Nina mengungkapkan, biasanya ia hanya menjual satu atau dua porsi karena kebanyakan ibu-ibu di kawasan tersebut sudah memasak sendiri di rumah.

“Yang beli ya paling satu dua saja, kalau lagi cari yang mereka mau baru beli, soalnya memang mereka masak sendiri. Kebetulan yang beli sekarang juga rada sepi, enggak tahu kenapa,” tuturnya.

Selain Nina, Weni (40), penjual bakso dan mie jebew, juga mendapat rezeki tak terduga ketika Adhit beserta rombongannya mampir ke lapaknya.

BACA JUGA:Sah! Muzani Ketua MPR RI 2024-2029, Berikut Daftar Wakilnya

“Tadi mampir ke sini, terus jajan beberapa porsi. Ada artis Preman Pensiun juga. Alhamdulillah, jualan lagi sepi, mudah-mudahan nanti bisa ramai lagi,” ujar Weni.

Selama kampanye blusukannya, Adhitia menegaskan bahwa UMKM akan menjadi salah satu prioritas utama dalam program kerjanya jika ia terpilih.

“Saya melihat di setiap penjuru gang kecil Kota Cimahi, ada semangat UMKM yang harus kita dukung. Itu sangat penting sebagai bagian dari strategi dan fokus kami apabila terpilih,” kata Adhitia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan