Bambang-Danil Komitmen Bangun Pasar Induk untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Banjar dan Sekitarnya

JABAR EKSPRES – Pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar nomor urut 4 pada Pilkada Banjar tahun 2024, Bambang Hidayah dan Dani Danial Muhklis, mengungkapkan visi mereka untuk membangun pasar induk yang akan menjadi pusat distribusi produk pertanian dan kebutuhan masyarakat, tidak hanya untuk Kota Banjar tetapi juga untuk kabupaten tetangga seperti Pangandaran, Ciamis, dan sebagian wilayah Jawa Tengah.

Bambang Hidayah menekankan pentingnya inovasi dan terobosan dalam pengembangan ekonomi daerah. “Kita harus berani melakukan langkah-langkah strategis agar Banjar bisa menjadi kota yang berkembang dan maju, serta masyarakatnya sejahtera. Membangun pasar induk adalah salah satu langkah yang harus kita ambil untuk memastikan bahwa produk lokal dapat diakses oleh pasar yang lebih luas,” ujarnya, saat konsolidasi pemenangan Pilwalkot Kota Banjar dari Paslon Badami, di aula Pajajaran Kota Banjar, Kamis 3 Oktober 2024.

Bambang juga menjelaskan bahwa pasar induk ini akan menjadi tempat penampungan bagi produk pertanian yang dihasilkan oleh petani lokal Kota Banjar.

BACA JUGA: Kemenhub Menilai Indonesia Butuh SDM Berkualitas Guna Meningkatkan Pengembangan Transportasi

“Dengan demikian, hasil pertanian yang dihasilkan oleh warga Banjar tidak hanya akan dinikmati oleh mereka sendiri, tetapi juga akan menjadi bagian dari rantai pasokan yang lebih besar, sehingga meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani kita,” tambahnya.

Pasar induk ini diharapkan menjadi potensi yang strategis di antara wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Pangandaran. Bambang juga berencana akan memudahkan akses infrastruktur transportasi keluar masuk wilayah Banjar dari kabupaten tetangga. Sehingga akses untuk transportasi pasar induk lebih efektif dan efisien.

“Kita memiliki keuntungan geografis yang sangat baik, namun saat ini belum dimanfaatkan dengan optimal. Banyak orang yang hanya menjadikan Banjar sebagai persinggahan tanpa ada tujuan yang jelas untuk berkunjung. Dengan adanya pasar induk, kita bisa menarik lebih banyak pengunjung dan meningkatkan daya tarik Kota Banjar. Tentu kedepan akan ditunjang dengan berbaikan sarana infrastruktur penghubung antar kabupaten,” jelas Bambang.

BACA JUGA: 721 Praja Patama IPDN Dikukuhkan, Angkatan Harits Prasidya Diharap Jadi Agen Perubahan dan Kesatuan NKRI

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan