Marissa Haque Meninggal Dunia, Politisi dan Artis Senior Indonesia Meninggalkan Duka Mendalam

JABAR EKSPRESMarissa Haque, artis senior sekaligus politisi, meninggal dunia pada Rabu, 2 Oktober 2024. Kabar duka ini disampaikan melalui unggahan Instagram Story oleh kedua putrinya, Isabella Fawzi dan Chikita Fawzi. Dalam unggahannya, Isabella menyampaikan, “Innalillahiwainnailaihirojiun telah berpulang ke Rahmatullah Ibunda kami tercinta @marissahaque.” Ia juga menambahkan permohonan doa untuk almarhumah, “Mohon doanya untuk ibu saya, teman-teman. Beliau orang baik.”

Sebelum meninggal, Marissa dikabarkan tidak sadarkan diri pada Rabu dini hari sekitar pukul 02.00 di rumahnya, sebelum dilarikan ke RS Premier Bintaro, Jakarta Selatan. Kabar kepergiannya yang mendadak ini mengejutkan banyak pihak, termasuk keluarganya.

Adik Marissa, Soraya Haque, mengungkapkan bahwa kakaknya tidak menunjukkan tanda-tanda sakit sebelum kepergiannya. “Kalau ditanya penyakit apa, tidak ada penyakit apa-apa. Kondisi baik-baik saja semuanya,” ujar Soraya, dilansir dari kanal YouTube Hype. Soraya juga menyampaikan bahwa kematian memang bisa datang kapan saja dan melalui berbagai cara. “Namanya ajal, ya sudah. Manusia kan bisa menghadap ke Sang Pencipta dengan cara yang berbeda-beda, dan saya pikir ini salah satu yang didapat oleh kakak saya,” tambahnya.

Permintaan Terakhir dan Pemakaman di TPU Tanah Kusir

Jenazah Marissa Haque saat ini berada di rumah duka di kawasan Tangerang Selatan. Sebelum dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Chikita Fawzi, putri Marissa, melalui unggahan Instagramnya, mengungkapkan permintaan terakhir ibunya. “Ibuku cuma mau dimakamin di Tanah Kusir. Caranya gimana? Instagram, please do your magic. Mau beri yang terbaik buat ibu,” tulis Chikita.

Kabar duka ini tak hanya meninggalkan kesedihan bagi keluarga besar, tetapi juga bagi para penggemar dan sahabat Marissa Haque. Sosok Marissa dikenal bukan hanya sebagai seorang artis, tetapi juga sebagai politisi dan pendidik. Sebelum berpulang, ia sempat aktif membagikan materi pembelajaran untuk mahasiswa di akun Instagram pribadinya, menunjukkan dedikasinya pada dunia pendidikan hingga akhir hayat.

Salah satu unggahan terakhirnya berbunyi, “KELAS PAGI S-1 SYARIAH DI INDONESIA BANKING SCHOOL @kampusibs. Iqro bersama mahasiswaku terhadap para scholars Muslim dunia dan bidang ilmu pengetahuan yang mereka kembangkan di awal peradaban bangsa dunia, masya Allah…Fabiayyi ala’i Robbi kuma tukadzdzibaaaan (Marissa Haque Ikang Fawzi).”

Tinggalkan Balasan