Terkuak Alamat UIPM di Bekasi, Diduga Cuma Sewa Satu Ruangan

JABAR EKSPRES – Universal Institute of Professional Management (UIPM) tengah menjadi perbincangan hangat waraganet, setelah kampus tersebut memberikan gelar kehormatan atau Dokor Honoris Causa kepada selebritis, Raffi Ahmad baru-baru ini.

Berdasarkan laman resmi UIPM Center, kampus yang memiliki empat cabang yakni di Amerika Serikat, Thailand, Indonesia, dan Singapore merupakan kampus online.

Sebelumnya, seorang warga negara Indonesia (WNI) Thailand melalui akun di sosial media X mengaku telah menelusuri alamat kampus tersebut.

Namun, saat tiba di alamat yang dimaksud, ia tidak menemukan keberadaan perguruan tinggi UIPM ini. Yang ada hanya bangunan hotel.

BACA JUGA:Penasaran UIPM Beri Gelar Honoris Causa untuk Raffi Ahmad, WNI Thailand Ini Telusuri Alamat Kampus

Kemudian, salah satu warganet asal Bekasi, mencoba menelusuri kampus pemberi gelar kehormatan kepada selebritas ternama itu.

Melalui akun X nya @vincent***** membagikan perjalanannya saat menelusuri kampus UIPM yang berada di Plaza Summarecon Bekasi Jl Bulevar Ahmad Yani Kav. K.01 Harapan Mulya, Medan Satria Kota Bekasi, Jawa Barat.

“Oke sebagai warga Bekasi yang rumahnya dekat dengan kampus yg kasih Doctor Honoris Causa ke RA, tentu penasaran juga. Berikut guide line cara ke “kampus” nya & aku sengaja pura2 pakai outfit mau ke kampus. Kita mulai dari pertigaan Rawa Bugel-Muchtar Tabrani! LET’S GO!” ujarnya.

Pria tersebut menelusuri hingga sampai di alamat yang dimaksud. Namun, saat menuju ke lantai tempat UIPM berkantor, ternyata pria itu tidak menemukan keberadaan kampus tersebut.

BACA JUGA:Ustaz Aan Alamsyah Raih Gelar Doctor Honoris Causa dari UIPM Malaysia

“”Kampus” katanya di lantai 7, tapi kok vOffice (Virtual Office) ya ini? Mana kampus ku plis aku mau ambil gelar Professor ku,” kata dia.

Sesampainya di area virtual office, pria tersebut menyebut bahwa lantai 7 gedung tersebut merupakan tempat penyedia ruangan bagi perusahaan yang ingin memiliki kantor kecil.

Kemudian, di antara daftar penyewa ruangan di virtual office, ia menemukan nama kampus UIPM sebagai salah satu penyewa. “Jadi yaaa si “kampus” cuma sewa ruangan kecil aja, ga ada wujud kampusnya, ga ada kelas pembelajarannya,” ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan