Pilgub Jabar, PDI Perjuangan Pede Jeje-Ronal Menang di 18 Kabupaten Kota

JABAR EKSPRES – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Provinsi Jawa Barat (Jabar), Ono Surono optimis kandidatnya yakni Jeje Wiradinata – Ronal Surapradja menang di 18 kabupaten/kota pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Ono mengaku bahwa PDI Perjuangan saat ini telah memanaskan mesin partainya untuk kemenangan paslon nomor urut 2 tersebut.

“Mesin partai sudah mulai bergerak, relawan juga sudah kita bangun. Yang penting Jeje-Ronal turun mengenalkan diri kepada masyarakat,” ujarnya saat ditemui di Kantor DPRD Jabar, Kota Bandung, Selasa (1/10).

Ono optimis bahwa pasangan Jeje-Ronal akan unggul dibandingkan 3 kandidat paslon lainnya.

BACA JUGA: Belum Ada Komunikasi Lanjutan Terkait Proyek Pembangunan Rusun Cisaranten Bina Harapan

“Kita sadar betul Jeje-Ronal last minute kita daftarkan,mudah-mudahan di masa kampanye ini efektif, bisa mengubah peta survei yang pada, dan kita optimis menang di 18 kabupaten/kota,” katanya

Maka dengan adanya hal ini, Ono berharap pada Pilkada Serentak ini khusunya Pilgub Jabar, pasangan Jeje-Ronal bisa meraih kemenangan.

“Mudah-mudahan Pilkada ini menghadirkan sosok gubernur, wakil gubernur yang bisa menyelesaikan persoalan rakyat. Dan saya harapkan masyarakat tidak hanya memilih calon gubernur yang mengandalkan gimmick dalam kampanye, tapi yang benar-benar punya track record dalam membangun daerah,” tuturnya.

Sebelumnya, PDI Perjuangan resmi mengusung dan mendaftarkan Jeje Wiradinata – Ronal Surapradja pada Kamis, 29 Agustus 2024 malam kemarin sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Periode 2024-2029 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

BACA JUGA: Download Google Camera (GCam) Mode Malam Versi Terbaru 2024

Alasan mengusung keduanya sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar Periode 2024-2029 ini, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jabar Ono Surono menyebut hal ini sesuai dengan hasil rekomedasi Partai.

“Alhamdulillah PDI Perjuangan menjadi partai yang terakhir mendaftarkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yaitu bapak Jeje Wiradinata dan untuk calon Gubernurnya adalah bapak Ronal, dan alhamdulillah (berkas pendaftarannya) dinyatakan lengkap,” kata Ono.(San)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan