Selain SAI Robot, Ada 2 Aplikasi Ponzi yang Scam Bersamaan Hari Ini, Awas Jangan Depo Lagi

JABAR EKSPRES – Setelah kabar aplikasi SAI Robot Scam sejak 29 September 2024 kemarin, hari ini, kembali menyusul ada 2 aplikasi yang diduga juga mengalami scam.

Berbeda dengan SAI Robot yang sudah beroperasi sejak berbulan-bulan lalu, 2 aplikasi ini masih terbilang baru bahkan masih dalam hitungan hari.

Ada aplikasi yang rilis pada awal bulan September ini ada juga yang dipertengahan bulan. Umur dari aplikasi-aplikasi ini tidak lama, hanya berkisar satu minggu hingga 10 hari.

Selama bulan September ini sudah belasan aplikasi ponzi yang mengalami scam, baik aplikasi lama maupun apliaksi baru, namun kebanyakan merupakan aplikasi baru yang belum memberikan kesempatan kepada anggotanya untuk melakukan withdraw atau penarikan.

Baca juga :  Positif SCAM, Saldo DANA Member Aplikasi SAI Robot Mulai Dibekukan

Sehingga, banyak anggotanya yang belum menikmati keuntungan yang dari awal dijanjikan, kalaupun bisa menarik uang hanya batas minimal yang diijinkan dari mengerjakan tugas saja, dan bukan hasil pendapatan dari membeli produk investasi.

Karena keuntungan dari pembelian produk memiliki batas waktu atau jangka waktu penarikan, ada yang 10 hari, satu bulan, 40 hari atau 100 hari.

Berikut dua aplikasi yang mengalami scam pada hari ini adalah sebagai berikut:

1. Aplikasi Berau Coal Energy

Aplikasi ini sempat disebut sebagai pengganti XFA AI karena rilis sehari setelah aplikasi XFA AI dinyatakan scam.

Meski cara kerja, marketplan dan besaran keuntungannya berbeda, namun kedua aplikasi ini memiliki kesamaan, yakni sama-sama menggunakan skema ponzi.

Diawal perilisannya, banyak yang menyebut bahwa aplikasi ini akan jangka panjang seperti pendahulunya, namun nyatanya, baru dua minggu aplikasi ini sudah scam, meski websitenya masih bisa diakses dan grup obrolan di Telegram amsih aktif, namun anggotanya sudah tidak bisa lagi melakukan peanrikan.

2. Aplikasi BPCity

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang masih sangat baru, umurnya kurang lebih baru 10 harian, namun sudah menunjukkan tanda-tanda scam, karena penarikan sudah mengalami delay sejak beberapa hari lalu.

baca juga : Aplikasi SAI Robot Sudah Aktif 6 Bulan, Benarkah Bakal Jangka Panjang?

Karenanya, jangan lagi melakukan deposit, baik untuk membeli produk investasinya atau melakukan kenaikan level keanggotaan, karena dana yang sudah masuk tidak akan pernah bisa diambil lagi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan