Pasangan HADE Berkomitmen Perjuangkan Nasib Perempuan Bandung Barat

JABAR EKSPRES – Bakal calon Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan berjanji akan memperjuangkan nasib kaum perempuan agar lebih maju dan sejahtera.

Suami dari Sonya Fatmala ini akan menjadikan pemberdayaan perempuan sebagai program utama jika dipercaya masyarakat menjadi bupati Bandung Barat periode 2024-2029.

“Pasangan HADE (Hengky-Ade) berkomitmen bahwa perempuan di Kabupaten Bandung Barat harus memiliki keterampilan dan penghasilan,” katanya.

Ia menilai, perempuan di Bandung Barat seyogyanya harus memiliki penghasilan walaupun membuka usaha kecil rumahan. Oleh karena itu, dibutuhkan tindakan dan aksi nyata bagi perempuan di Kabupaten Bandung Barat.

“Kami pasangan HADE siap melanjutkan kembali program yang berpihak pada ekonomi para perempuan dengan memberikan bantuan peralatan dan modal untuk usaha UMKM,” katanya.

Ia menambahkan, pembekalan keterampilan dengan memberikan pelatihan bagi para perempuan di Kabupaten Bandung Barat merupakan hal yang penting.

“Nantinya para perempuan di Kabupaten Bandung Barat terutama emak-emak bisa memiliki penghasilan dan bisa membantu menambah ekonomi keluarga,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, tidak sedikit para pelaku usaha rumahan maupun UMKM yang terkendala modal dalam menjalankan usaha yang dijalaninya.

“Kita nanti siapkan pinjaman modal tanpa bunga agar ibu-ibu atau teteh-teteh yang sedang merintis usahanya dapat berjalan dengan lancar tanpa memiliki kendala dari sisi permodalan,” katanya.

Ia menegaskan, jika pasangan HADE dipercaya masyarakat untuk memimpin Bandung Barat lima tahun ke depan maka perempuan di Kabupaten Bandung Barat harus sejahtera dan memiliki daya saing ekonomi.

“InshaAllah ketika kami terpilih dan dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat maka perempuan di Kabupaten Bandung Barat harus sejahtera dengan memiliki keterampilan dan usaha sendiri untuk menopang ekonomi keluarga,” tukasnya. (Wit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan