Kaesang Blusukan di Bandung Barat Kampanyekan Edy-Unjang

JABAR EKSPRES – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep melalukan lawatan ke kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), pada Senin 30 September 2024.

Kunjungan Kaesang ke Bandung Barat tak lain yakni blusukan menyapa rakyat Kecamatan Lembang, sekaligus mengkampanyekan pasangan calon bupati dan wakil bupati KBB nomor urut 4 di Pilkada, Edy Rusyandi dan Unjang Asari.

Pasar Panorama Lembang menjadi titik pertama Kaesang blusukan menyapa rakyat. Dalam kesempatan itu, dirinya juga memborong pakaian bayi.

Dari pantauan di lokasi, Kaesang tiba sekitar pukul 10.01 WIB menggunakan mobil mewah jenis BMW Seri 3 dengan nomor polisi B-1923-KSG berwarna putih. Kali ini dirinya tak didampingi oleh sang istri Erina Gundono, tidak seperti kunjungan biasanya.

Dalam kunjungannya tersebut, putra bungsu Presiden Joko Widodo tampak mengenakan kemeja lengan pendek berwarna biru navy bermotif ikan hias. Setelah itu, Kaesang langsung masuk ke area pedagang.

“Sengaja kunjungan ke Pasar Panorama Lembang sekalian membeli perlengkapan lahiran untuk istri saya,” ujar Kaesang.

BACA JUGA: 15 Contoh Ucapan Tren MY GIRL 1 Oktober di TikTok untuk Pasangan  

Menurutnya, selain membeli perlengkapan bayi, dirinya juga berdialog dengan sejumlah pedagang di Pasar Panorama Lembang.

“Ngobrol sambil belanja berbagai kebutuhan yang ada di pasar tradisional,” katanya.

Namun saat dimintai keterangan tujuan kunjungan tersebut, Kaesang tak banyak bicara.

Seorang pedagang tahu Lembang dan tempe, Hendra (38) mengaku bangga lapaknya dikunjungi oleh anak bungsu putra bungsu presiden Joko Widodo tersebut. Menurut Hendra, ada dua jenis tahu yang dibeli Kaesang, diantaranya tahu kuning dan tahu susu Lembang.

“Ya bangga lah beliau (Kaesang) belanja di sini. Belinya bukan satu jenis totalnya sekitar Rp 47 ribu tapi tadi uangnya dilebihin,” ungkap Hendra kepada wartawan.

Sementara itu Imas Baraya (45), penjual perlengkapan bayi itu mengaku bahagia tokonya dikunjungi Kaesang Pangarep. Bahkan membeli langsung sejumlah kebutuhan perlengkapan bayi.

BACA JUGA: Bersama Sendi-Melli, Angkatan Muda Siliwangi Ingin Wujudkan Program Pelestarian Budaya Sunda

Imas mengungkapkan, Kaesang memborong pakaian bayi dengan total belanjaan Rp 800 ribu. Selain pakaian sejumlah perlengkapan lainnya seperti topi bayindan kaus kaki.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan