Apa itu Tren ‘My Girl’ yang Viral di TikTok? Berikut Penjelasannya

JABAR EKSPRES – Ternyata, 1 Oktober tak hanya memiliki arti penting secara nasional, tapi juga menjadi momen spesial bagi perempuan dengan tren ‘My Girl’ yang tengah viral di TikTok.

Kamu mungkin sudah melihat istilah ‘My Girl’ yang muncul di For You Page (FYP) TikTok pada Oktober 2024 ini.

Banyak konten kreator ikut meramaikan tren ini, seperti video dari akun @wa_one**** yang menulis, “Gak bisa ikutan trend Oktober my girl my girl, soalnya cowokku spek bapak-bapak purbakala gatau trend bucin.”

Tren ‘My Girl’ ini tak hanya viral di TikTok, tapi juga menyebar ke Instagram Reels dan Twitter (X), menarik perhatian banyak pengguna media sosial.

1 Oktober Memperingati Apa bagi Perempuan?

Secara nasional, 1 Oktober memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Namun, di tingkat internasional, tanggal ini juga dikenal sebagai Hari Vegetarian Sedunia dan Hari Lanjut Usia Internasional.

BACA JUGA: Bye TikTok Music Akan Tutup di 5 Negara Termasuk Indonesia November Mendatang

Di sisi lain, netizen telah membuat 1 Oktober menjadi “Hari My Girl” bagi perempuan, sebuah tren yang berkembang dari lagu populer “We Fell in Love in October” oleh Girl in Red.

Lirik lagu tersebut yang berbunyi “you will be my girl, my girl, my girl” memicu tren ini di media sosial.

Apa Arti Tren ‘My Girl’?

Secara sederhana, tren ‘My Girl’ merujuk pada ungkapan kasih sayang untuk perempuan yang dianggap istimewa, baik itu pasangan, teman, atau bahkan ibu.

Tren ini tidak terbatas pada hubungan romantis heteroseksual; pasangan gay pun bisa menggunakan istilah ini sesuai kesepakatan.

Ketika seseorang menyebut ‘my girl’, mereka sedang menunjukkan penghargaan dan rasa sayang kepada perempuan tersebut.

Kamu bisa menggunakan istilah ini untuk pasangan, ibu, atau sahabat perempuan yang memiliki tempat istimewa di hatimu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan