Apresiasi Tinggi, Pemkab Bandung Beri Bonus untuk Atlet Berprestasi di PON XXI Aceh-Sumut 2024

JABAR EKSPRES – Para atlet asal Kabupaten Bandung yang telah berjaya di PON XXI Aceh-Sumut 2024 dipastikan menerima apresiasi berupa bonus dari Pemerintah Kabupaten Bandung.

Para atlet asal Kabupaten Bandung telah berhasil meraih 27 medali emas, 16 perak, dan 19 perunggu, sebuah pencapaian luar biasa yang melebihi raihan di PON Papua sebelumnya.

Sebagai bentuk penghargaan atas perjuangan dan dedikasi yang luar biasa, Pemkab Bandung tengah merencanakan pemberian bonus yang lebih besar dari yang diberikan pada PON sebelumnya.

BACA JUGA: Serunya Nobar MotoGP Mandalika 2024 Bersama Komunitas Honda di Bandung

“Pada PON Papua, atlet peraih medali emas mendapatkan bonus Rp 65 juta. Kami berharap kali ini akan ada peningkatan nominal bonus untuk para atlet yang meraih medali di PON XXI. Hal ini sudah dibicarakan bersama dengan Kepala Dispora, Ketua DPRD Kabupaten Bandung, dan pihak terkait,” ujar Ketua KONI Kabupaten Bandung, Yana Suryana, yang akrab disapa Ustadz Persib, Sabtu (28/9).

Selain itu, Yana menyampaikan bahwa peningkatan bonus ini merupakan bagian dari motivasi untuk mendorong para atlet agar lebih semangat lagi dalam menghadapi Porprov 2026 mendatang.

“Bonus yang diberikan akan menjadi suntikan semangat tambahan bagi atlet dan pelatih untuk terus meningkatkan prestasi olahraga Kabupaten Bandung,” tambahnya.

BACA JUGA: INFO Penting, Link Video Viral Guru dan Murid di Gorontalo Harap Tak Disebar Lagi, Polisi: Demi Lindungi Masa Depan Korban

Sementara itu, Pjs. Bupati Bandung Dikky Achmad Sodik juga menegaskan komitmennya untuk terus mendukung perkembangan olahraga di Kabupaten Bandung.

“Pemerintah Kabupaten Bandung bersama DPRD akan terus memberikan dukungan, baik dari segi anggaran maupun dukungan moral. Ini semua untuk memastikan bahwa prestasi olahraga kita terus meningkat,” katanya.

Dengan target 100 medali emas pada Porprov 2026, prestasi gemilang di PON XXI Aceh-Sumut 2024 ini menjadi modal penting untuk meningkatkan semangat seluruh atlet dan pelatih.

BACA JUGA: Lanjutkan Program Aher, Ahmad Syaikhu Prioritaskan Perbaikan Ruang Kelas dan Kesejahteraan Guru di Jabar

Pemkab Bandung berharap, dengan adanya peningkatan bonus dan apresiasi yang lebih besar, para atlet Kabupaten Bandung akan terus mencetak prestasi gemilang di masa mendatang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan