Saung Tenaga Surya PT SEI Tetap Optimal di Musim Penghujan Berkat Teknologi Serap Radiasi

JABAR EKSPRES – PT Surya Energi Indotama (SEI), pionir dalam solusi energi terbarukan di Indonesia, menghadirkan inovasi dengan Saung Tenaga Surya yang mampu beroperasi secara efektif meskipun di musim penghujan.

Saung Tenaga Surya merupakan saung yang dapat menghasilkan listrik tanpa jaringan PLN, menggunakan prinsip kerja Pembangkit Listrik Tenaga Surya DC Coupling off Grid yang mengkonversi energi matahari dengan panel surya tanpa bingkai dan memanfaatkan baterai sebagai media penyimpanan.

Penggunaan saung tenaga surya ini sebagai media promosi dan selain itu tentunya Saung dengan teknologi charging yang berguna untuk keperluan outdoor, dengan kapasitas 700 WH, memiliki 4 output DC dan 1 output AC.

Saung Tenaga Surya di Kota Bandung terdapat 10 saung, yang terdiri dari 5 saung di Taman Tegalega, 5 saung di area alun-alun Bandung (2 saung di dalem kaum, 2 saung di taman alun-alun, 1 saung di taman cikapundung).

Kapasitas saung 180 Wp, kemudian kapasitas solar cell sebanyak 22 Wp/pcs, dengan kapasitas baterai 720 Wh, kapasitas solar charge controller (SCC) 20 A, dan terdapat total 8 USB Port.

Meskipun memasuki musim penghujan, saung ini memanfaatkan teknologi canggih yang memungkinkan daya serap radiasi matahari, memastikan pasokan listrik tetap stabil meskipun intensitas cahaya matahari berkurang karena cuaca mendung atau hujan.

Di tengah kekhawatiran banyak orang tentang kinerja panel surya di saat hujan, PT SEI menawarkan jawaban dengan Saung Tenaga Surya yang dilengkapi dengan panel berbasis radiasi.

Teknologi ini memungkinkan panel tetap menyerap radiasi matahari yang tersisa, bahkan ketika sinar langsung matahari tidak terlihat. Alhasil, energi tetap dapat dihasilkan untuk kebutuhan listrik sehari-hari.

Dengan hadirnya Saung Tenaga Surya, PT SEI terus memperkuat komitmennya dalam menyediakan solusi energi bersih dan terbarukan yang dapat diakses oleh berbagai lapisan masyarakat.

PT SEI melihat potensi besar dalam memanfaatkan energi surya di berbagai sektor, mulai dari rumah tangga, pertanian, hingga pariwisata, yang semuanya dapat mendukung terciptanya ekosistem energi yang lebih hijau.

PT Surya Energi Indotama (SEI) adalah perusahaan prionir dan terpercaya di bidang terbarukan, khususnya energi surya di Indonesia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan