Silaturahmi ke Ketua MUI Kota Bandung, Arfi Rafnialdi Dinasihati untuk Berantas Bank Emok

JABAR EKSPRES – Calon Wali Kota Bandung Arfi Rafnialdi turut menyempatkan diri silaturahmi ke sejumlah ulama di Kota Bandung. Salah satunya KH. Miftah Faridl yang juga merupakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bandung.

Arfi datang ke kediaman pribadi KH. Miftah sore hari. Ia datang dengan ditemani sejumlah timnya.

Dalam kesempatan itu, Iapun mendapat sejumlah nasihat dari KH. Miftah. Salah satunya pesan untuk bisa memberantas Bank Emok ketika memang berkesempatan menjadi Wali Kota Bandung.

BACA JUGA: PDF Hasil Sanggah Administrasi CPNS Kejaksaan 2024 Sudah Diumumkan, Ini Cara Cek Kelulusannya

“Dari kaca mata ulama, Bank Emok itukan riba. Kasihan masyarakat. Kesejahteraannya ikut tergerus,” paparnya.

Arfi melanjutkan, masalah Bank Emok itu perlu menjadi perhatian serius. Sehingga memang perlu dicarikan solusinya.

Calon Wali Kota Nomor Urut 4 itu menambahkan, pihaknya juga diberi nasihat perihal Surat Ali Imran ayat 26. Yakni perihal bahwa Tuhanlah yang memberi kekuasaan dan mencabut kekuasaan.

BACA JUGA: KPU Bandung Barat Resmi Tetapkan Kampanye Rapat Umum, Ini Jadwalnya

Karena itu selain usaha dalam bentuk kampanye, Arfi juga diminta giat dalam berdoa. “Doa dan munajat harus dilakukan se serius kampanye,” tuturnya.

Arfi sengaja mengagendakan di awal masa kampanyenya untuk bersilaturahmi ke sejumlah tokoh agama maupun tokoh masyarakat di Kota Bandung. Baginya, menjadi seorang pemimpin yang baik itu juga harus mau mendengar nasihat terutama dari para ulama.

Selepas ini, Arfi juga bakal melanjutkan sejumlah agenda kampanyenya. Ia bakal banyak menyampaikan seputar solusi dan gagasan terhadap Kota Bandung.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan