Sahabat yang Merekam Korban Video Syur Guru dan Murid di Gorontalo, Berniat Memberikan Bukti Kepada Istri Guru

JABAR EKSPRES – Sosok sahabat korban yang ada di video syur guru dan murid di Gorontalo berniat untuk memberikan bukti kepada istri oknum guru.

Sebuah video viral baru-baru ini yang menggambarkan hubungan yang tidak pantas antara seorang guru laki-laki, DH (57), dan seorang siswi di sebuah SMA Islam negeri di Gorontalo telah menggemparkan masyarakat. Penyelidikan mengungkapkan bahwa seorang teman dekat korban diam-diam merekam pertemuan itu.

Kapolda Gorontalo, AKBP Deddy Herman, membenarkan bahwa temannya, yang juga seorang siswa tetapi di sekolah yang berbeda, telah merekam video tersebut dengan maksud untuk mengungkap kesalahan guru tersebut.

“Motif teman tersebut adalah untuk memberikan bukti kepada istri guru, yang awalnya menepis tuduhan tentang perilaku suaminya,” jelas Deddy.

Baca Juga: Begini Motif Perempuan Berbaju Pramuka yang Merekam Video Guru dan Murid Gorontalo

Teman tersebut percaya bahwa video tersebut akan menjadi bukti yang kuat untuk meyakinkan istri guru tersebut tentang kesalahan guru tersebut, terutama karena keluarga tersebut enggan mempercayai tuduhan tersebut.

Sayangnya, meski niat teman tersebut tampak tulus, tindakan merekam dan menyebarluaskan video tersebut semakin memperumit situasi dan berpotensi membuat korban mengalami trauma tambahan.

DH kini telah ditangkap dan didakwa berdasarkan Pasal 81 ayat 3 Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak. Pihak berwenang menduga DH telah memanipulasi korban untuk menjalin hubungan asmara dengan memberikan perhatian dan bantuan yang berlebihan.

Baca Juga: Durasi Link Full Video Syur Guru dan Murid Gorontalo Ternyata 7 Menit 34 Detik

Kasus tersebut telah memicu kemarahan yang meluas dan menimbulkan kekhawatiran serius tentang keselamatan dan kesejahteraan siswa di lembaga pendidikan. Para ahli telah menyerukan tindakan yang lebih ketat untuk mencegah insiden semacam itu dan memberikan dukungan yang memadai bagi korban pelecehan seksual.

Kesimpulan menyoroti perlunya tindakan pencegahan dan layanan dukungan bagi korban pelecehan seksual dan menjadikan sekolah tempat aman untuk belajar.

Itulah informasi tentang sosok sahabat dari video syur gurudan murid di Gorontalo.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan