Sepak Terjang Sahrul Gunawan dari Menjadi Penyanyi-Aktris hingga Akhirnya Menjadi Calon Bupati Bandung

JABAR EKSPRES – Aktor yang juga politisi Sahrul Gunawan, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung, secara resmi telah memulai kampanyenya dalam pemilihan Bupati Bandung.

Sahrul Gunawan, yang didukung oleh Partai Golkar, mencalonkan diri sebagai Bupati Bandung dalam pemilihan kepala daerah yang akan datang, berpasangan dengan Gungun Gunawan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Pasangan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang kurang mampu, sebuah isu yang menjadi inti dari platform kampanye mereka.

“Kami ingin membawa kemajuan di semua bidang,” ujar Sahrul dalam pidatonya di acara deklarasi, di depan kantor DPD Golkar Jawa Barat, sebelum bergerak menuju kantor KPU pada Sabtu (24/9).

BACA JUGA: 5 Film yang Dibintangi oleh Ali Syakieb yang Kini Menjadi Calon Walikota Kabupaten Bandung

Jauh sebelum menjadi pejabat, Sahrul gunawan dikenal oleh masyarakat sebagai orang yang kerap mewarnai layat kaca. Ia dikenal luas berkat perannya dalam serial Jin dan Jun dan Kecil-Kecil Jadi Manten.

Selain berkarier di dunia akting, lulusan Universitas Pakuan Bogor jurusan Ekonomi ini juga merambah dunia tarik suara.

Sahrul Gunawan telah merilis lima album sepanjang kariernya. Salah satu lagu yang populer, “Janji” dari album ketiganya, berhasil membawanya masuk sebagai nominasi di ajang AMI Sharps 2000.

Album kelimanya diluncurkan pada 25 Juli 2007, dengan melibatkan sejumlah musisi ternama seperti Melly Goeslaw, Anto Hoed, Icha Jikustik, Yovie Widianto, Ricky FM, Andi Rianto, Valent, dan Tengku Safick.

Dari total 11 lagu yang ada, dua di antaranya merupakan ciptaan Sahrul sendiri, yaitu “Cintaku Tak Terbatas Untukmu” dan “Nyata Kau Tak Bisa.”

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan